Sukses


Liga Champions: Tak Gentar dengan Kekuatan Benfica, Barcelona Siap Mati-matian demi Tiket 16 Besar

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sadar timnya akan mendapatkan perlawanan yang ketat dari Benfica pada duel matchday kelima Grup E Liga Champions 2021/2022 di Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Meski begitu, Xavi menegaskan timnya siap mati-matian meraih kemenangan demi lolos ke babak selanjutnya.

Barcelona saat ini berada di posisi yang belum aman di tabel klasemen sementara Grup E Liga Champions 2021/2022. Klub berjulukan Los Cules itu berada di posisi kedua dengan raihan enam poin.

Barcelona hanya unggul dua poin dari Benfica yang ada di urutan ketiga. Kemenangan menjadi harga mati bila Barcelona ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Namun, misi tersebut tentu tidak akan mudah. Xavi menilai Benfica adalah tim tangguh yang diasuh pelatih berpengalaman sehingga berpotensi menghadirkan perlawanan sengit untuk Barcelona.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami menghadapi tim yang hebat dengan pelatih top berpengalaman. Benfica adalah tim yang sangat mengandalkan fisik dengan penyerang yang sangat bagus," kata Xavi seperti dikutip situs resmi klub.

"Pertandingan Liga Champions akan berlangsung dengan intens dan dimainkan dengan kecepatan tinggi. Namun, kami siap bersaing dan meraih kemenangan yang akan membawa kami ke babak 16 besar," tegas Xavi.

Barcelona akan berada dalam situasi sulit bisa bermain imbang atau kalah dari Benfica. Pada laga terakhir Grup E Liga Champions 2021/2022 mereka akan menghadapi Bayern Munchen (9/12/2021).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Demi Kebangkitan

Xavi Hernandez juga menegaskan hanya dengan meraih kemenangan Barcelona bisa kembali percaya diri dalam mengarungi perjalanan musim ini. Kemenangan juga bakal mendongkrak semangat dan kepercayaan diri pemain.

"Benfica adalah tim yang hebat dan saya sangat menghormati Jorge Jesus. Ada semangat dalam tim dengan bek tengah yang hebat, lini tengah yang bagus, dan penyerang yang sangat kuat. Mereka adalah tim dengan kualitas terbaik," ujar Xavi.

"Namun, tujuan kami adalah untuk menang dan memaksakan pendekatan dalam pertandingan. Kami sudah menghadapi masa-masa yang sulit," ucap Xavi.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan kesembilan sepanjang sejarah. Barcelona sejauh ini unggul tipis atas Benfica.

Barcelona tercatat meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang. Adapun Benfica meraih dua kemenangan atas Barcelona.

Hasil itu menunjukkan Benfica bisa bersaing dengan Barcelona. Menarik untuk menyaksikan pertandingan yang sama-sama krusial buat kedua tim.

Sumber: FC Barcelona

Video Populer

Foto Populer