Sukses


Demi Tiket 16 Besar Liga Champions, Barcelona Wajib Bungkam Bayern Munchen

Bola.com, Barcelona - Barcelona belum memastikan diri lolos ke-16 besar Liga Champions, setelah bermain imbang tanpa gol kontra Benfica. Untuk itu, Barca wajib menang kontra Bayern Munchen pada laga terakhir, jika ingin menembus fase knock-out.

Menjamu Benfica di Camp Nou pada pertandingan kelima Grup E Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB, Barcelona bermain menekan sejak menit awal. Los Cules menorehkan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Benfica.

Barca juga melepaskan 17 tembakan tetapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tamu memperoleh tiga peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Kendati bermain menekan, Barcelona kesulitan membobol gawang Benfica. Adapun As Aguias lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Blaugrana sempat mencetak gol pada menit ke-83 lewat aksi Ronald Araujo. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena Araujo berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Jordi Alba.

Sampai pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 mewarnai duel Barcelona versus Benfica.

 

 

2 dari 3 halaman

Wajib Menang di Markas Bayern Munchen

Tambahan satu angka itu membuat Barcelona berada di urutan kedua Grup E dengan nilai tujuh. Mereka hanya unggul dua poin atas Benfica di tempat ketiga.

Dengan pertandingan yang menyisakan satu laga lagi, Barca wajib meraih kemenangan untuk bisa lolos ke-16 besar Liga Champions. Pada laga terakhir Grup E, Barcelona akan melawat ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena, 9 Desember mendatang.

"Ini adalah pertandingan yang hebat. Jika kami mencetak gol, setidaknya, itu akan menjadi pertandingan yang hebat," kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

"Kami mendapatkan poin yang sangat sedikit. Tetapi itu menjadi positif, kami memiliki satu pertandingan tersisa. Kami harus pergi dan menang di markas Bayern Munchen," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Tuntut Tampil Lebih Efektif

Xavi Hernandez menegaskan timnya harus tampil lebih efektif untuk bisa meraih kemenangan, termasuk ketika bersua Bayern Munchen. Apalagi, Die Bayern merupakan lawat yang sulit dikalahkan.

"Kami harus tampil lebih efektif. Kami adalah Barca dan kami akan pergi untuk menang di Munchen dan di tempat lain," ucap Xavi.

"Kami memainkan pertandingan yang hebat, meski bermain imbang tanpa gol. Saya sangat puas dengan sikap para pemain saya," kata eks gelandang Barcelona tersebut.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer