Sukses


Liga Champions: Bukan Cristiano Ronaldo,Tapi Fred yang Tuai Pujian Setelah Manchester United Bekuk Villarreal

Bola.com, Jakarta Manchester United mampu mengatasi tuan rumah Villarreal 2-0 dalam matchday kelima grup F Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WB. Cristiano Ronaldo dan Jadon Sanco menjadi pahlawan kemenangan Man United dalam laga ini.

Laga sempat berjalan alot hingga tanpa gol mewarnai babak pertama. Kemudian Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Manchester United di menit ke-78. Jadon Sancho mengunci kemenangan tim Setan Merah dengan skor 2-0.

Kemenangan yang sangat berarti bagi Man United untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Hasil positif MU setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, dan semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10.

Pelatih sementara Manchester United, Michael Carrick justru memberikan pujian kepada satu gelandangnya yang dinilai tampil apik, yaitu Fred. Tentu cukup mengejutkan, karena Cristiano Ronaldo dan Jadon Sanco menjadi pencetak gol di laga ini.

"Jika boleh Jujur, Fred telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Ia bisa merebut bola di dekat kotak penalti lawan, dan itulah yang kami inginkan," ujar Carrick kepada MUTV.

 

2 dari 3 halaman

Gol Krusial

Michael Carrick mengakui bahwa gol yang dicetak Cristiano Ronado sangat krusial bagi timnya. Karena gol itu membuat Setan Merah keluar dari tekanan Villarreal, bahkan menambah keunggulan lewat Jadon Sanco.

Lebih lanjut, Carrick tidak terkejut melihat Ronaldo mampu menyelesaikan gol itu. Ia menilai Ronaldo punya kemampuan di atas rata-rata, dan sering menyelesaikan peluang dengan baik.

"Ketika Ronaldo mendapatkan peluang seperti itu, anda tahu bahwa ia akan memasukkannya ke gawang lawan. Dan gol ini menjadi tambahan dari gol-gol yang ia cetak sebelumnya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Pastikan Lolos

Kemenangan di Stadion El Madrigal, Spanyol, Rabu (24/11/2021) dini hari merupakan hasil yang krusial bagi Manchester United. Karena mereka sudah dipastikan lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Liga Champions.

Nilai yang dimiliki MU saat ini tidak akan terkejar lagi oleh tim peringkat ketiga, Atalanta yang berjarak empat poin. Mengingat hanya tinggal tersisa satu pertandingan.

Mereka lolos dengan status sebagai juara grup. Karena mereka unggul head to head dari Villarreal, sehingga jika mereka kalah di pertandingan terakhir dan Villarreal menang, mereka masih unggul secara head to head.

Disadur dari: Bola.net (Serafin unus Pasi, published 24/11/2021)

Video Populer

Foto Populer