Sukses


3 Bomber yang Konsisten Cetak Gol hingga Matchday Kelima Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Sebastien Haller (Ajax) bersaing ketat dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions 2021/2022 hingga matchday ke-5.

Haller menunjukkan konsistensi yang luar bisa bersama Ajax pada musim 2021/2022, khususnya di Liga Champions. Sebab, Haller tidak pernah absen mencetak gol dari lima laga yang sudah dimainkan.

Pada matchday kelima, Haller mencetak dua gol dan memastikan Ajax menang dengan skor 2-1 di kandang Besiktas. Haller memimpin Ajax menjadi juara Grup C dan mengamankan satu tempat di babak 16 Besar.

Kini, Haller telah mencetak sembilan gol di Liga Champions hanya dari lima laga. Sebagai catatan, ini adalah musim debut Haller bermain di Liga Champions. 

Lewandowski mencetak satu gol pada matchday kelima ini. Pemain asal Polandia itu membantu Bayern meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tuan rumah Dynamo Kiev. Bayern pun lolos ke babak 16 Besar.

Peluang Lewandowski untuk menambah catatan golnya pada laga-laga berikutnya sangat besar. Sebab, selain Die Roten sudah pasti lolos ke 16 Besar Liga Champions, Lewandowski juga sedang berada dalam performa impresif. 

  

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo, Tulang Punggung Manchester United

Cristiano Ronaldo masih tertinggal dalam persaingan. Sang top scorer sepanjang masa Liga Champions itu mencetak enam gol dari lima laga yang telah dimainkan bersama Manchester United sejauh ini.

Ronaldo mencetak satu gol pada matchday ke-5. Ronaldo memimpin United menang atas Villarreal dengan skor 2-1. United pun lolos ke babak 16 Besar dan Ronaldo punya peluang untuk terus menambah jumlah golnya musim ini.

Ronaldo, meski berada di posisi keempat dalam daftar top scorer musim ini, ia selalu menjadi penentu bagi Manchester United. Ronaldo juga tak pernah absen mencetak gol sejak matchday pertama.

3 dari 4 halaman

Ledakan Sebastien Haller

Sebastien Haller melanjutkan penampilan gemilangnya di Liga Champions untuk Ajax dengan mencetak gol dalam pertandingan kelima berturut-turut.

Haller, yang bergabung dengan klub Amsterdam pada Januari 2020, merupakan kegagalan besar bagi West Ham di Liga Inggris. Ia hanya mencetak 14 gol dalam 54 penampilan.

Di Ajax, Dia mencetak 29 gol dalam 40 penampilan dan membuat penggemar Hammers marah karena dia tidak menikmati performa yang sama di Inggris.

Haller masuk daftar pemain top yang mencetak lima gol dalam lima penampilan pertama mereka di kompetisi elite Eropa.

Ia menjadi pemain keempat yang menyelesaikan prestasi tersebut, setelah Alessandro Del Piero (1995), Diego Costa (2014) dan Erling Haaland (2019).

Sumber: Bola.net (Asad Arifin), talkSPORT

4 dari 4 halaman

Daftar Top Scorer

9 Gol 

  • Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
  • Sebastien Haller (Ajax)

7 Gol

  • Christopher Nkunku (RB Leipzig)

6 Gol

  • Cristiano Ronaldo (Manchester United)
  • Mohamed Salah (Liverpool)

5 Gol

  • Karim Benzema (Real Madrid)

Video Populer

Foto Populer