Sukses


MOTION GRAFIS: Daftar Nominasi Ballon d'Or 2021, Lionel Messi Masih Jadi Favorit

Bola.com, Jakarta Penghargaan Ballon d'Or adalah trofi individual paling bergengsi di kancah sepak bola. Tak heran, hampir semua pesepak bola top punya impian memenanginya.  Deretan nominasi pemain kelas elite dunia masuk kedalam Ballon d'Or 2021 ini salah satunya Lionel Messi.

Pengumuman pemenang Ballon D'Or 2021 tinggal beberapa hari lagi. Perdebatan soal siapa yang layak mendapatkan gelar bergengsi itu pun semakin menanas.

Nantinya, pemenang Ballon d’Or dipilih berdasarkan kombinasi suara dari wartawan, kapten tim nasional dan pelatih. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sangat sulit untuk memprediksi pesepak bola mana yang akan merengkuh Ballon d'Or kali ini.

Namun, di media sosial sendiri nama Lionel Messi masih menjadi salah satu pilihan terfavorit bagi masyarakat luas.

Meskipun baru hijrah ke Paris Saint-Germain, Lionel Messi telah berhasil mencatatkan 3 gol dan 1 assist dalam 4 pertandingan di Liga Champions.

Namun, Lionel Messi masih menjadi pemain terbanyak yang mengoleksi Ballon d’Or di beberapa musim terakhir.

Andai berhasil merengkuh Ballon d'Or lagi tahun ini, trofi tersebut bakal menjadi yang ketujuh untuk Lionel Messi, setelah sebelumnya diraih pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.

Namun tidak hanya Lionel Messi saja yang berhasil masuk kedalam nominasi Ballon d’Or 2021. Berikut ini beberapa nama nominasi Ballon d’Or 2021.

Video Populer

Foto Populer