Sukses


Sergio Ramos Akui Lionel Messi Pemain Terbaik di Dunia, Apa Sih Alasannya?

Bola.com, Jakarta - Nama Lionel Messi menjadi pilihan bagi Sergio Ramos, untuk urusan predikat sebagai pemain terbaik di dunia. Kedua pemain itu saat ini berada dalam satu tim raksasa Prancis yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Hal ini sekaligus membuat Sergio Ramos memanaskan perdebatan pemain terbaik di dunia antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Diketahui, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah lama bersaing untuk status terbaik nomor satu dunia.

Persaingan dua rival abadi itu pun terlihat dalam koleksi Ballon d'Or. Messi memimpin dengan 6 trofi, sementara Ronaldo mengekor dengan 5 trofi.

Menariknya, Sergio Ramos lama bermain satu tim dengan Ronaldo di Real Madrid. Bahkan bek asal Spanyol itu justru menjadi rival Lionel Messi, ketika bintang Argentina masih berseragam Barcelona.

Beberapa kesempatan ia kerap memanaskan duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona. Meski mulai musim ini, Ramos bekerjasama dengan Lionel Messi di PSG.

 

2 dari 3 halaman

Pengakuan Sergio Ramos

Ramos bertahun-tahun bermain bersama Ronaldo, menjadi rival Messi. Musim ini situasinya berbalik, dia hengkang ke PSG dan kebetulan Messi juga bermain di sana.

Sergio Ramos tahu betul La Pulga adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Bahkan Messi mungkin yang terbaik sepanjang masa.

"Leo Messi? Kami sudah lama saling mengenal, sebagai lawan. Sungguh menyenangkan memiliki dia dalam tim ini (PSG)," ujar Ramos.

"Bagi saya, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik. Bagus memiliki dia dalam skuad kami,” terang eks kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol itu.

3 dari 3 halaman

Babak Baru

Di musim 2021/2022 ini Messi dan Ronaldo sama-sama memasuki babak baru dalam karier mereka. Messi meninggalkan Barcelona untuk PSG, sedangkan Ronaldo kembali pulang ke Manchester United.

Lionel Messi tampak kesulitan sejak awal musim, butuh waktu beradaptasi di tim dan rekan-rekan baru. Sebaliknya, Ronaldo langsung nyetel dan mencetak gol untuk MU.

Keduanya juga tidak lagi muda, dan sudah mendekati usia pensiun, tapi terbukti masih bermain di level tinggi. Messi dan Ronaldo masih jadi bintang utama tim masing-masing.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/11/2021)

Video Populer

Foto Populer