Sukses


Geger! Cristiano Ronaldo Sebut Penggagas Ballon d'Or sebagai Seorang Pembohong

Bola.com, Paris - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menyebut Pascal Ferre, pemimpin redaksi France Football dan pendiri Ballon d'Or sebagai pembohong.

Pekan kemarin, Pascal Ferre dengan gamblang mengatakan bahwa ambisi Cristiano Ronaldo adalah meraih gelar Ballon d'Or sebanyak-banyaknya, melebihi pencapaian Lionel Messi.

Sekitar satu jam sebelum malam penganugerahan Ballon d'Or 2021, Cristiano Ronaldo buka suara.

"Saya ingin berbicara tentang pernyataan Pascal Ferre, di mana dia mengatakan bahwa satu-satunya ambisi saya adalah mengakhiri karier sepak bola saya dengan lebih banyak gelar daripada Lionel Messi, dan itu bohong."

Menurut Ronaldo, Ferre melakukan hal tersebut untuk mempromosikan Ballon d'Or.

"Pascal Ferre telah menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan posisi di mana dia bekerja. Tidak dapat diterima bahwa orang yang dipercayakan untuk memberikan penghargaan bergengsi seperti itu menghina saya yang selalu menghormati sepak bola Prancis dan Ballon d'Or. Dan dia masih berbohong hari ini untuk membenarkan ketidakhadiran saya dalam acara tersebut."

 

2 dari 4 halaman

Berikan Selamat kepada Pemenang

Cristiano Ronaldo tidak datang pada malam penganugerahan Ballon d'Or 2021. Namun, ia tetap bersikap ksatria dengan memberikan selamat kepada pemenang, dan kebetulan yang menang adalah Lionel Messi.

"Saya mengucapkan selamat kepada mereka yang menang, saya mendukung olahraga dan fair play yang menjadi wajah karier saya sejak awal, dan saya melakukannya karena saya tidak pernah menentang siapa pun, saya selalu menang untuk diri saya sendiri dan untuk klub yang saya wakili, saya menang untuk diri saya sendiri dan untuk mereka yang menginginkan saya besar, saya tidak pernah menang melawan siapa pun."

"Ambisi terbesar dalam karier saya, adalah memenangkan gelar lokal dan internasional untuk klub yang saya wakili serta untuk negara saya. Ambisi terbesar dalam karier saya adalah menjadi panutan bagi siapa saja yang ingin menjadi pemain profesional. Ambisi terbesar dalam karier saya adalah meninggalkan nama saya tertulis dalam huruf emas dalam sejarah sepak bola dunia," ujarnya memungkasi.

3 dari 4 halaman

Messi Raih Gelar Ketujuh

Lionel Messi meraih trofi Ballon d'Or 2021, Selasa (30/11/2021) malam WIB. Pesaingnya, Cristiano Ronaldo, menempati posisi keenam.

Bagi Lionel Messi, ini adalah gelar Ballon d'Or ketujuh dalam kariernya.

Keberhasilan Messi meraih Copa America bersama Timnas Argentina seakan melengkapi gelar Ballon d'Or. Ia mengatakan bahwa trofi tertinggi antarnegara di Amerika Selatan itu sungguh spesial.

"Terima kasih kepada rekan setim saya, terutama di Timnas Argentina. Memenangi Copa America sungguh luar biasa, spesial buat saya."

 Lebih lanjut, bintang PSG itu berjanji bakal meneruskan performa apiknya di level klub.

"Saya tidak tahu berapa lama bisa berada di level seperti ini. Saya sangat senang. Yang jelas saya ingin berjuang di klub," ujar Messi.

"Terima kasih buat istri saya, anak-anak saya, orang tua saya juga. Untuk Robert Lewandowski, bangga rasanya bisa bersaing dengan Anda," kata Lionel Messi lagi.

4 dari 4 halaman

10 Besar Ballon d'Or 2021

  • 10. Gianluigi Donnarumma
  • 9. Kylian Mbappe
  • 8. Kevin de Bruyne
  • 7. Mohammed Salah
  • 6. Cristiano Ronaldo
  • 5. N'Golo kante
  • 4. Karim Benzema
  • 3. Jorginho
  • 2. Robert Lewandowski
  • 1. Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer