Sukses


VIDEO: 3 Pemain yang Dianggap Pantas Raih Ballon d'Or Namun Gagal, Termasuk Robert Lewandowski

Bola.com, Jakarta Lionel Messi berhasil mendapat penghargaan Ballon d'Or 2021. Bintang PSG tersebut mengalahkan kandidat kuat seperti Robert Lewandowski dan Jorginho.

Trofi Ballon d'Or kali ini adalah koleksi trofi ke-7 Messi selama berkarier. Dia memegang rekor koleksi Ballon d'Or terbanyak, belum ada yang mendekati Messi.

Menariknya, keberhasilan Messi kali ini memicu perdebatan. Pasalnya, karier Messi sepanjang tahun 2021 dianggap tidak terlalu mentereng.

Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski dianggap lebih layak memenangkan Ballon d'Or ketimbang Messi. Penampilan sang pemain jadi pertimbangannya.

Lewandowski mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilan selama kampanye 2020-2021. Ketajamannya berlanjut musim ini dengan mengemas 14 gol dalam 13 pertandingan.

Koleksi gol pemain berusia 33 tahun itu membuatnya mendapatkan Sepatu Emas Eropa. Dia juga mendapat satu tempat di Tim Terbaik Bundesliga.

Robert Lewandowski juga gagal mendapatkan Ballon d’Or pada tahun 2020 karena penghargaan terbsebut harus dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19.

Tapi Robert Lewandowski bukan satu-satunya pemain yang secara tidak adil kehilangan Ballon d'Or. Berikut 3 pemain yang seharusnya memenangkan Ballon d'Or.

Video Populer

Foto Populer