Sukses


VIDEO: Liverpool Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup Liga Champions, AC Milan Dibekuk 2-1 di San Siro

Bola.com, Milan - Liverpool memastikan tanpa kekalahan dan hasil imbang di fase Grup B Liga Champions 2021/2022 setelah menaklukkan AC Milan di San Siro pada matchday 6 yang digelar di San Siro, Italia, Rabu (8/12/2021) dinihari WIB. Kemenangan tersebut juga memastikan I Rossoneri tidak melanjutkan kiprahnya di turnamen Eropa.

AC Milan sempat mengejutkan dengan menciptakan gol pembuka pada menit ke-29. Saat sepak pojok, kiper Liverpool, Alisson Becker menepis bola. Namun, bola mendarat tepat di tengah kotak penalti lalu disambar Tomori yang tak terkawal. Gol tercipta dan tim tuan rumah unggul 1-0.

Masih pada babak pertama, pasukan Jurgen Klopp menorehkan gol balasan. Pada menit ke-36, Mohamed Salah menyambut bola muntah dengan sepakan keras dari jarak dekat yang tidak bisa dijangkau kiper Mike Maignan, yang sebelumnya menepis bola hasil tembakan Alex Oxlade-Chamberlain. Skor menjadi imbang 1-1 dan hasil tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, tepatnya menit ke-55, Liverpool mencetak gol kedua. Semua berawal saat Tomori kehilangan bola. Kesempatan itu dimanfaatkan Mane, yang kemudian melakukan tembakan. Akan tetapi, bola masih bisa ditepis Maignan dengan satu tangan. Bola muntah mengarah ke Origi yang tinggal melepas sundulan untuk mengarahkannya ke pojok kiri atas gawang.

Gol tersebut mengubah keadaan. Liverpool menjadi unggul 2-1 atas AC Milan. Skor itu bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil tersebut, Liverpool melangkah ke 16 besar Liga Champions dengan menyapu bersih 3 poin di fase grup. The Reds mengoleksi 18 poin. Sementara itu, dengan kekalahan di San Siro tersebut, AC Milan berada di dasar klasemen grup karena pada waktu yang sama Atletico Madrid menang 3-1 atas Porto, Rabu (8/12/2021) dinihari WIB.

Video Populer

Foto Populer