Sukses


Liga Champions: Ralf Rangnick Ambisius Banget, Tuntut Manchester United Dominan dan Hancurkan Young Boys

Bola.com, Jakarta - Manchester United tetap mengincar angka penuh kala menjamu Young Boys dalam laga pamungkas babak penyisihan grup F Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini sebenarnya tidak lagi menentukan bagi tim Setan Merah.

Hingga saat ini, Manchester United masih memuncaki klasemen grup F dengan nilai 10. Posisi mereka tidak akan mungkin dikejar terutama Villarreal yang berada di bawahnya dengan terpaut tiga poin, lantaran Man United unggul agregat.

Praktis, jika MU gagal memenangkan laga melawan Young Boys, posisi mereka tidak akan goyah. Namun pasukan Ralf Rangnick tetap mengincar kemenangan terutama membuat timnya lebih matang secara permainan.

Bagi MU, laga ini tidak lebih dari sekedar laga formalitas. Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick menilai bahwa timnya harus menatap laga ini dengan serius.

"Mereka (Young Boys) punya tekanan yang lebih besar di laga ini ketimbang kami,” tutur Ralf Rangnick kepada MUTV, Rabu (8/12/2021).

 

2 dari 3 halaman

Haus Kemenangan

Menurut Rangnick, meski laga ini bersifat formalitas untuk timnya, MU harus tetap membidik kemenangan. Karena ia menilai tim sekelas MU sudah selayaknya haus akan kemenangan di pertandingan apapun yang mereka lakoni.

"Kami memang tidak berada dalam tekanan untuk mendapatkan hasil yang baik di laga ini. Namun kami harus memiliki etos untuk memenangkan setiap pertandingan yang ada," bebernya.

"Kami ingin tampil dominan dan pada akhirnya kami harus menang. Kami tidak boleh sekedar memainkan sepak bola yang cantik, tetapi kami juga harus menang," lanjut eks pelatih RB Leipzig itu.

3 dari 3 halaman

Balas Dendam

Di sisi lain, Manchester United punya lebih dari sekedar alasan untuk menang di laga ini. Ia menilai Setan Merah perlu membalas kekalahan 2-1 saat mereka menyambangi markas Young Boys.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Rangnick menegaskan bahwa juga ia akan melakukan rotasi di laga ini. Ia ingin mengistirahatkan sejumlah pemain intinya. Mengingat Man United harus membagi konsentrasi dengan di kompetisi domestik.

"Kami harus terbiasa meraih kemenangan. Jadi siapapun pemain yang akan bermain nanti, mereka harus berupaya untuk memenangkan laga ini,"

"Selain itu, kami juga punya urusan yang belum selesai dengan mereka. Kami harus membayar kekalahan kami di pertandingan pertama kemarin," ujarnya.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/12/2021)

Video Populer

Foto Populer