Sukses


Lionel Messi Masih Kalah Tajam dari 5 Pemain Ini di Liga Prancis, Ada Rekan Setim

Bola.com, Jakarta - Bintang asal Argentina, Lionel Messi membuat keputusan yang sangat mengejutkan kala mengakhiri kontrak dengan Barcelona pada musim panas 2021. Sudah bertahun-tahun ia menjadi symbol kejayaan Barca dengan segudang prestasi yang diraih.

Tak butuh waktu yang lama untuk move on, Lionel Messi pun memutuskan untuk berkarier di Liga Prancis bergabung dengan tim kaya raya, Paris Saint-Germain (PSG). Bergabungnya Messi ke PSG diharapkan banyak membantu.

Namun Messi justru menjalani musim yang mengecewakan di PSG sejauh ini. Dia gagal membuat dampak di sepak bola Prancis atau untuk PSG sebagai tim yang kuat seperti di Barcelona.

Messi selama ini dikenal sebagai pencetak gol yang ulung. Namun, bintang Argentina tersebut terlihat kesulitan menjebol gawang lawan bersama klub barunya.

Statistik yang sudah ditorehkan Messi saat ini bersama PSG adalah mencetak enam gol dan empat assist dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi. Gol paling banyak ia lesakkan di ajang Liga Champions yaitu lima kali.

Hal ini membuat Lionel Messi harus kalah dengan beberapa pemain dari Liga Prancis untuk urusan ketajaman, Berikut ini daftar lima pemain di Ligue 1 yang lebih tajam dari seorang Messi:

2 dari 6 halaman

Gaetan Laborde

Gaetan Laborde merupakan penyerang andalan dari klub Rennes. Pemain berusia 27 tahun tersebut tengah tampil bagus bersama klub asal Prancis tersebut.

Laborde sudah mencetak 14 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi bersama Rennes. Itu termasuk sembilan gol yang dicetaknya dalam ajang Ligue 1.

Ketajaman yang ditunjukkan Laborde mendongkrak posisi Rennes di Ligue 1. Tim asuhan Bruno Genesio saat ini menempati posisi kedua dan tterpaut 11 poin dari PSG.

3 dari 6 halaman

Amine Gouiri

Amine Gouiri baru pindah ke Nice pada musim lalu. Meski begitu, bomber muda asal Prancis tersebut mampu menunjukkan peforma yang cukup bagus bersama tim barunya.

Gouiri berhasil mencetak 12 gol dari 34 pertandingan di Ligue 1 musim lalu. Penampilan apiknya ternyata tetap berlanjut pada musim ini.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mengemas delapan gol dari 17 laga Ligue 1. Berkat ketajamannya, Gouri digadang-gadang bakal jadi penyerang masa depan timnas Prancis.

4 dari 6 halaman

Wissam Ben Yedder

Wissam Ben Yedder tengah menikmati musim yang bagus bersama AS Monaco. Penyerang berusia 31 tahun ini tampil cukup tajam bersama timnya.

Sejauh ini, Ben Yedder sudah mencatatkan sembilan gol dari 17 pertandingan di Ligue 1. Selain itu, dia juga berhasil menyumbang dua assist.

Ben Yedder sendiri memperkuat Monaco sejak tahun 2019. Mantan pemain Sevilla itu total sudah mencetak 52 gol dan 21 assist dari 97 pertandingan untuk Monaco.

5 dari 6 halaman

Jonathan David

Jonathan David tengah menjadi buah bibir di Ligue 1 musim ini. Dia tampil sangat produktif bersama klubnya Lille.

David adalah pencetak gol terbanyak di Ligue 1 saat ini. Dia sudah mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan di liga musim ini.

Sayangnya, ketajaman David tak mampu mendongkrak posisi Lille di Ligue 1. Klub berjuluk Les Dogues itu saat ini menghuni posisi ke-11 di klasemen.

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Masa depan Kylian Mbappe bersama PSG masih belum menemui kejelasan. Meski begitu, Mbappe masih mampu menunjukkan performa yang memukau bersama Les Parisiens.

Striker Prancis tersebut saat ini menjadi pencetak gol terbanyak PSG. Mbappe sudah mengemas tujuh gol dari 16 pertandingan di Ligue 1.

Mbappe kini menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengklaim penghargaan Sepatu Emas Ligue 1. Dia sudah meraih penghargaan tersebut sebanyak tiga kali.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/12/2021)

Video Populer

Foto Populer