Sukses


Gosip Panas Transfer: Kepincut Frenkie de Jong, PSG Senang Hati Sodorkan Neymar ke Barcelona

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan ngebet memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. Saking kepincutnya, PSG bahkan rela menyodorkan Neymar sebagai bagian pertukaran, plus uang tunai 50 juta euro atau setara Rp809 miliar. 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, padahal sudah terang-terangan mengatakan tidak akan melepas Frenkie de Jong. Namun, dia tetap dihubungkan dengan beberapa klub raksasa Eropa dalam beberapa pekan terakhir. 

De Jong terikat kontrak di Camp Nou hingga 2026. Musim ini, dia mencatatkan satu gol dan dua assist dalam 13 pertandingan di La Liga. 

Meskipun tidak ada rencana melego pemain Belanda itu, Barcelona diprediksi sulit mengabaikan godaan kembalinya Neymar ke Camp Nou. Bagaimana pun, Neymar pernah pernah bersinar dan berkontribusi besar saat memperkuat Barca. 

Media Spanyol El Nacional, seperti dikutip Sportkeeda, Rabu (15/12/2021), mengatakan pemilik PSG, Nasser Al-Khelaïfi, dilaporkan muak dengan polah tingkah Neymar dan tidak keberatan memasukkannya dalam kesepakatan potensial perekrutan pemain.

Namun, apakah Barcelona akan benar-benar tergoda dengan rayuan dari PSG

 

2 dari 3 halaman

Alasan Barcelona Tidak Tertarik Pulangkan Neymar

Saat ini, Barcelona tidak memasukkan Neymar dalam rencana mereka di masa depan. Alasan pertama, Blaugrana khawatir memenuhi tuntutan upahnya.

Selain itu, kemungkinan kepindahan itu tidak masuk akal, terutama mengingat superstar berusia 29 tahun itu mungkin tidak memiliki banyak tahun tersisa bermain di level atas.

Dengan Kylian Mbappe juga diperkirakan akan pergi, PSG mungkin akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Neymar.

Neymar menikmati periode sarat trofi di Barcelona dan membentuk salah satu trio penyerang legendaris bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun, Barcelona memiliki skuad muda yang baru memulai transisi panjang di bawah pelatih baru Xavi Hernandez.

Di usianya yang ke-29, tidak masuk akal bagi Neymar untuk kembali ke Camp Nou dulu. Dia akan berburu tambahan trofi di tahun-tahun mendatang dan pasti akan menarik minat dari beberapa tim besar di Eropa jika dia benar-benar ingin pergi.

 

3 dari 3 halaman

Isyarat dari Kylian Mbappe

Sementara itu, Kylian Mbappe, baru saja mengatakan masih senang membela tim ibu kota Prancis itu. Lalu bagaimana rencananya untuk pindah ke Real Madrid pada musim panas tahun depan ketika kontraknya di PSG berakhir?

Real Madrid santer dikabarkan menjadi pelabuhan baru Kylian Mbappe pada musim panas 2022, di mana pemain asal Prancis itu disebut sudah meminta untuk dilepas sejak musim panas tahun ini.

Namun, perkembangan baru muncul setelah Mbappe mengaku masih senang membantu PSG dalam setiap pertandingannya.

Kylian Mbappe adalah berlian muda yang dimiliki PSG saat ini. Sang striker sudah membangun reputasi sebagai striker muda terbaik di Eropa dalam tiga tahun terakhir.

Saat ini PSG tengah cemas karena kontrak Kylian Mbappe habis pada 2022. Belakangan, Mbappe dirumorkan bakal pindah ke Spanyol dan bermain bersama Real Madrid.

Namun, baru-baru ini Kylian Mbappe justru memberikan komentar yang mengindikasikan dirinya bakal bertahan di PSG.   

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Kylian Mbappe mengaku masih sangat senang bisa membela PSG di Ligue 1 dan Liga Champions. Namun, pemain asal Prancis itu juga mengatakan ingin membela PSG setidaknya sampai akhir tahun ini.

"Saya suka bermain sepak bola. Saya masih suka untuk bermain dalam setiap pertandingan. Jadi saya senang masih bisa memantu tim ini," ujar Kylian Mbappe kepada Sportsmole.

"Saya berharap saya bisa bermain untuk tim ini hingga akhir tahun ini. Saya masih ingin membantu tim ini," lanjutnya.

Sumber: Sportkeeda, El Nacional 

Video Populer

Foto Populer