Sukses


Termasuk Federico Bernardeschi, 5 Pemain Juventus yang Bakal Pergi di Jendela Transfer Januari 2022

Bola.com, Jakarta - Performa Juventus di musim 2021/2022 hingga menjelang berakhirnya paruh musim, masih belum seperti yang diharapkan. Kembalinya pelatih Massimiliano Allegri yang menggantikan Andrea Pirlo sejak awal musim belum mendongkrak penampilan Bianconeri secara signifikan.

Sejauh ini Juventus masih bertengger di peringkat lima klasemen sementara Serie A. Juventus sudah menelan lima kekalahan dari 19 pertandingan yang dimainkan dan menang 2-0 atas Cagliari pada laga terkini, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB.

Jelang bursa transfer musim dingin, Juventus mungkin akan sangat sibuk. Mereka bisa membidik sejumlah nama untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Di sisi lain, Bianconeri juga bisa melakukan cuci gudang dengan melepas beberapa pemain di bulan Januari. Beberapa pemain sedang dikaitkan dengan kepindahan dari Turin.

Berikut ini daftar lima pemain yang berpotensi meninggalkan Juventus di bursa transfer musim dingin pada Januari nanti.

2 dari 7 halaman

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey tak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri di Juventus. Karena itu, pemain asal Wales tersebut bisa dilepas pada bursa transfer Januari mendatang.

Karena sering cedera, Ramsey belum bisa tampil maksimal setelah datang ke Juventus dari Arsenal pada 2019. Dia baru bermain sebanyak lima kali pada musim ini.

Menurut laporan Marca, Ramsey bisa kembali ke Premier League. Arsenal dan Newcastle kabarnya berminat merekrut sang pemain.

3 dari 7 halaman

Arthur Melo

Arthur Melo datang ke Juventus pada musim panas 2020 dari Barcelona. Dia bertukar tempat dengan Miralem Pjanic di Turin.

Namun, karier Melo di Allianz Stadium tidak berjalan sesuai dengan rencana. Gelandang asal Brasil tersebut tak pernah menjadi pilihan utama di lini tengah Juventus.

Pada musim ini, Melo baru bermain sebanyak sembilan kali di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Menurut laporan Marca, Arsenal tertarik membawanya ke Premier League.

4 dari 7 halaman

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski bergabung dengan Juventus setelah tampil menawan bersama Parma. Pemain asal Sewdia itu mendapat kontrak sampai 2025 di Turin.

Di bawah kendali Massimiliano Allegri, Kulusevski sudah bermain sebanyak 20 kali di semua kompetisi musim ini. Namun, dia sering memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Pemain berusia 21 tahun tersebut bisa merapat ke Premier League dalam waktu dekat. Kulusevski kabarnya tengah diminati Arsenal.

5 dari 7 halaman

Weston McKennie

Weston McKennie awalnya bergabung dengan Juventus dengan status pinjaman dari Schalke pada 2020. Berkat penampilan gemilangnya, Bianconeri kemudian mempermanenkan statusnya.

McKennie telah bermain sebanyak 17 kali untuk Juventus musim ini. Namun, pemain Amerika Serikat tersebut sempat melewatkan beberapa pertandingan karena masalah lutut.

Meskipun tampil cukup bagus bersama Juventus, McKennie bisa meninggalkan klub pada bulan Januari. Sang pemain tengah dikaitkan dengan Newcastle dan Tottenham.

6 dari 7 halaman

Federico Bernardeschi

Masa bakti Federico Bernardeschi di Juventus akan berakhir pada akhir musim ini. Hingga saat ini, pemain berusia 27 tahun tersebut belum juga meneken kontrak anyar bersama Bianconeri.

Bernardeschi membuat 18 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus pada musim ini. Dia membuat lima assist dari penampilannya tersebut.

Namun, pemain timnas Italia tersebut bisa meninggalkan Turin dalam waktu dekat. Bernardeschi kabarnya masuk dalam radar Barcelona.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/12/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer