Sukses


Statistik Menyedihkan Karier Sergio Ramos di PSG: 130 Menit di Ligue 1 dan 1 Kartu Merah

Bola.com, Paris - Fans Paris Saint-Germain (PSG) harus menunggu lama untuk melihat Sergio Ramos memulai kariernya bersama klub. Namun, start pemain asal Spanyol itu juga tidak berjalan mulus.

Gara-gara cedera yang membuatnya absen lama, para penggemar PGS sangat menantikan melihatnya benar-benar masuk ke lapangan. 

Ternyata, pada laga keduanya di Ligue 1, Sergio Ramos malah mendapat kartu merah di pengujung pertandingan karena dua pelanggaran dalam waktu empat menit, saat PSG bermain imbang 1-1 melawan Lorient, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. 

Setelah dimasukkan ke lapangan pada babak kedua, Ramos tidak melakoni malam mengesankan. Alih-alih, dia malah mendapat kartu merah ke-27 sepanjang kariernya. 

Seperti dikutip Marca, perincian kartu merah yang pernah didapat Ramos adalah 20 kali di La Liga, lima di Liga Champions, satu kali di Supercopa de Espana, dan satu kali di Ligue 1 bersama PSG. 

Jadi sejauh ini, Sergio Ramos hanya bermain 130 di Ligue sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2021. Dia juga mendapat 45 menit tambahan di Coupe de France.

Statistik tersebut jelas benar-benar menyedihkan untuk pemain sekaliber Sergio Ramos yang dulu garang dan menjadi tulang punggung Real Madrid. 

2 dari 3 halaman

PSG Minati Youngster Barcelona

Sementara itu, daftar peminat youngster Barcelona, Gavi, bertambah panjang. Yang terbaru, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan ikut bersaing memperebutkan tanda tangannya, bersama Chelsea dan Liverpool. 

Gavi turut mencatatkan namanya di papan skor dengan menyumbang satu gol indah saat Barcelona menumbangkan Elche 3-2, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Setelah laga, ia panen pujian dari berbagai pihak. 

Gavi, yang berusia 17 tahun, dianggap sebagai salah satu pemain berprospek cerah di Eropa. Dia menikmati musim yang mengesankan bersama Barca dan mendapat panggilan pertama dari Timnas Spanyol.  

Barca menjadikan Gavi dalam daftar pemain aset yang mustahil dijual. Bahkan, dia memiliki klausul pelepasan cukup mahal, senilai 50 juta euro (Rp808 miliar), agar klub-klub lain berpikir berulang kali jika ingin merekrutnya. 

Dua klub raksasa Eropa, Liverpool dan Chelsea, santer dikaitkan meminati sang pemain. Menurut El Nacional, PSG kini juga berminat memboyongnya.  

 

3 dari 3 halaman

PSG Punya Modal Berlimpah Gaet Gavi

Menurut laporan tersebut, PSG tidak akan kesulitan menebus klausul pelepasan Gavi. Bahkan, PSG kemungkinan ta akan keberatan memenuhi apa pun permintaan Barca asalkan bisa memboyong Gavi. 

Di sisi lain, Barcelona terpaksa harus menunda dulu pembicaraan kontrak baru dengan Gavi hingga Tahun Baru 2022. Namun, klub Catalan itu yakin akan bisa mencapai kesepakatan baru dengan sang gelandang. 

Saat ini, Gavi terikat kontrak di Barcelona hingga 2023. Namun, jika Barca tak segera memperpanjang kontraknya, para rival akan terus berusaha mengambil keuntungan untuk merebutnya dari Camp Nou. 

Sumber: Marca 

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.

    Sergio Ramos

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer