Sukses


Pemain yang Paling Jago Tendangan Bebas: Juninho Berlabel GOAT, Lionel Messi World Class tapi Cristiano Ronaldo Overrated

Bola.com, Jakarta - Sportbible menggunakan Tier Marker untuk membuat peringkat pemain era modern dengan eksekusi tendangan bebas terbaik.

Nama pemain asal Brasil yang lama memperkuat PSG, Juninho Pernambucano pun dinobatkan sebagai GOAT alias yang terbaik.

Sepanjang kariernya, Juninho Pernambucano memang dikenal sebagai penendang bebas yang mematikan. Sebelum ia pensiun tahun 2013, ia mencetak 75 gol dari situasi bola mati!.

Di bawah Juninho Pernambucano, Sportbible membuat kategori World Class. Dari dereten ini ada nama David Beckham, Sinisa Mihajlovic, Andrea Pirlo dan Lionel Messi.

Yang menarik dari kategori Overrated atau dinilai berlebihan dalam artian negatif ada Cristiano Ronaldo dan Roberto Carlos.

Sportbible memasukkan nama Cristiano Ronaldo ke kategori Overrated karena dinilai dalam beberapa musim terakhir, konversi gol tendangan bebas sang pemain menurun drastis.

Sementara Roberto Carlos sempat membuat gol via tendangan bebas yang indah ke gawang Timnas Prancis. Tapi setelah itu punya rapor buruk dengan situasi bola mati.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat hasil lengkap penilaian dari Sportbible.

2 dari 2 halaman

Penilaian Sportbible: Siapa Penendang Bebas Terbaik?

  • GOAT: Juninho Pernambucano.
  • World Class: David Beckham, Lionel Messi, Sinisa Mihajlovic, Andrea Pirlo.
  • Underrated: Juan Mata, Miralem Pjanic, Thierry Henry, Sebastian Larsson, Ronaldinho, Gianfranco Zola, Morten Gamst Pedersen.
  • Good: Gareth Bale, Didier Drogba, James Maddison, Kevin De Bruyne, Christian Eriksen, Gylfi Sigurdsson, Alessandro Del Piero, David Alaba, James Ward-Prowse.
  • Overrated: Cristiano Ronaldo, Roberto Carlos, Wayne Rooney, Steven Gerrard.
  • Bad: Mario Balotelli, Josip Ilicic, Alvaro Recoba, Junior Stanislas, Memphis Depay.
  • Not A Footballer: Robert Huth, Camillo Ciano.

Video Populer

Foto Populer