Sukses


Liga Italia: Juventus Tak Perlu Datangkan Mauro Icardi, Hanya Bikin Masalah

Bola.com, Jakarta - Juventus dikabarkan bakal mendatangkan Mauro Icardi dari Paris Saint-Germain (PSG) sebagai langkah antisipasi kehilangan Alvaro Morata yang diisukan ke Barcelona. Namun, mantan pemain Juventus, Massimo Mauro, merasa Icardi bisa menimbulkan masalah.

Mauro Icardi bukan nama yang asing bagi Juventus. Namanya sudah lama dikaitkan dengan Bianconeri.

Belakangan mantan striker Inter Milan itu kembali dikaitkan dengan Juventus. Pemain asal Argentina itu dianggap bisa menjadi pengganti Alvaro Morata.

Pasalnya Alvaro Morata disebut-sebut memilih pulang ke Spanyol. Namun, bukan bergabung bersama Real Madrid atau pun Atletico Madrid yang pernah dibelanya, striker Juventus itu dikabarkan bakal bergabung bersama Barcelona.

2 dari 4 halaman

Mauro Icardi Bisa Bawa Masalah

Isu yang mengaitkan Mauro Icardi dengan Juventus mendapatkan penolakan dari Massimo Mauro. Ia mengklaim Bianconeri tidak butuh mendatangkan striker asal Argentina itu dari PSG.

Sebab, ia berpotensi membawa masalah, khususnya di luar lapangan. Mauro Icardi merujuk kepada kasus yang belum lama ini terjadi ketika Icardi membuat kehebohan karena berpisah dengan Wanda Nara.

"Jika saya seorang direktur, saya tidak akan pernah mengontraknya. Tidak ada gunanya berpura-pura tidak melihat rasa malu di sekitar pemain ini. Paparan berlebihan di media sosial, istri agen yang merepotkan. Bagi saya, ini bukan sikap yang dapat diterima untuk seorang profesional di levelnya," ketus Mauro kepada Gazzetta dello Sport.

"Selain gaya Juventus, seseorang seperti dirinya berisiko menjadi masalah di klub mana pun. Ada aturan di ruang ganti dan kode suci yang harus dihormati. Keseimbangannya rumit dan Icardai tidak memberikan Anda jaminan," terangnya lebih lanjut.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Cocok dengan Taktikal Juventus

Massimo Mauro mengatakan masih ada hal lain yang membuat Juventus tidak seharusnya mendatangkan Mauro Icardi dari PSG. Ia mengaku ragu Icardi bisa cocok dengan taktik yang diusung Massimiliano Allegri saat ini.

"Saya tidak tahu kondisi atletis apa yang ia miliki sekarang. Tapi, secara umum saya tidak berpikir ia adalah striker yang dibutuhkan Juventus. Icardi adalah penyerang tengah area penalti yang membutuhkan jenis permainan tertentu," ujar Mauro.

"Ia harus dimasukkan ke dalam tim yang sering menyerang dan dengan banyak pemain di depan gawang. Saat itulah ia menjadi penentu karena bisa mencetak gol."

"Bianconeri tidak memiliki karakteristik untuk membuatnya tampil dalam performa terbaik. Bagaimanapun itu menjadi solusi sementara, hanya enam bulan. Maka klub harus kembali ke bursa transfer," tandas Mauro.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 3/1/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer