Sukses


Prediksi Susunan Pemain AC Milan Vs AS Roma di Liga Italia: Komposisi Bagus, Duel Bakal Sengit

Bola.com, Milan - AC Milan menjamu AS Roma dalam laga giornata ke-20 Serie A Liga Italia di San Siro, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB. Duel ini akan sangat menarik bagi kedua tim.

Alasannya, karena AC Milan sebagai tuan rumah baru saja bangkit dari tren negatif. Rossoneri menang 4-2 atas Empoli dalam pertandingan terakhirnya.

Kemenangan itu memutus tren negatif, di mana AC Milan sebelumnya meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan di Serie A dan Liga Champions.

Dua kekalahan AC Milan, yang masing-masing di Serie A dan Liga Champions, terjadi di San Siro. Setelah meraih tiga poin di markas Empoli, Rossoneri tentu berharap bisa memperbaiki performa mereka kala bermain di markas sendiri.

Namun, upaya AC Milan tidak akan mudah, karena yang harus mereka hadapi adalah AS Roma, tim asuhan Jose Mourinho yang dalam lima pertandingan terakhir berhasil meraih tiga kemenangan.

Bahkan dari lima laga tersebut, dua di antaranya digelar di kandang lawan dan Giallorossi selalu meraih kemenangan dalam laga itu.

Meski dalam laga terakhirnya hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Sampdoria, AS Roma tampaknya masih berharap bisa meneruskan tren positif yang mereka dapatkan dalam dua laga tandang terakhir.

Bagaimana persiapan kedua tim, termasuk pemain-pemain yang akan berlaga dalam pertandingan tersebut. Apakah AC Milan bisa meraih kemenangan di markas, atau justru AS Roma yang melanjutkan tren positif mereka di laga tandang?

2 dari 4 halaman

Menerapkan Komposisi Terbaik

AC Milan menjamu AS Roma dengan kehilangan Simon Kjaer dan Pietro Pellegri karena cedera. Selain itu, Ismael Bennacer, Fode Ballo-Toure, dan Franck Kessie juga harus absen karena berlaga di Piala Afrika 2021.

Namun, Stefano Pioli tetap memiliki komposisi terbaik yang bisa diturunkan saat menghadapi Giallorossi. Alessio Romagnoli dan Fikayo Tomori akan berada di pusat pertahanan AC Milan saat ditinggalkan Simon Kjaer.

Keduanya akan melindungi gawang yang dikawal Mike Maignan bersama Theo Hernandez dan Alessandro Florenzi yang berada di sayap pertahanan tim. Selain itu pertahanan AC Milan juga akan dibantu dua pemain gelandang bertahan, Sandro Tonali dan Tiemoure Bakayoko.

Sementara itu, Brahim Diaz akan menjadi pembangun serangan di lini tengah AC Milan, dibantu Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers di sisi sayap, dan akan menyokong Zlatan Ibrahimovic yang menjadi ujung tombak untuk mengoyak jala gawang AS Roma yang dikawal Rui Patricio.

Pertahanan AS Roma yang digawangi Gianluca Mancini, Chris Smalling, dan Ibanez, akan berusaha meredam serangan Zlatan Ibrahimovic dkk. Sementara di lini tengah, Jose Mourinho meletakkan tiga pemain sejajar, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, dan Jordan Veretout.

Ketiga pemain tersebut akan didampingi dua pemain sayap yang akan naik dan turu dari penyerangan hingga pertahanan, Rick Karsdorp dan Matias Vina.

Keduanya akan membantu mempertebal serangan Giallorossi yang tampaknya akan memainkan dua striker, Tammy Abraham dan Nicolo Zaniolo.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Tiemoue Bakayoko; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic
  • Pelatih: Stefano Pioli
  • AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Jordan Veretout, Matias Vina; Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham
  • Pelatih: Jose Mourinho
4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan dan AS Roma di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer