Sukses


Liga Italia: Saingi Klub Sultan Newcastle United Buru Svet Botman, AC Milan Bisa Menang?

Bola.com, Milan - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini membenarkan bahwa pihaknya tertarik dengan Sven Botman. Namun, bek Lille itu bukan satu-satunya target Rossoneri.

AC Milan akhirnya memilih terjun ke bursa transfer paruh musim pada Januari 2022. Sebenarnya, Rossoneri tak punya rencana memboyong amunisi baru.

Namun, rencana AC Milan berubah. Sebab, Rossoneri kehilangan Simon Kjaer yang mengalami cedera lutut parah.

AC Milan kini sedang aktif mencari bek tengah baru. Nama Sven Botman santer disebut sebagai target utama Rossoneri.

Kabar itu lalu dikonfirmasi oleh Maldini. Dia mengakui bahwa AC Milan memang berencana mendatangkan Sven Botman dari Lille.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Paolo Maldini

Akan tetapi, Maldini menegaskan Botman bukan harga mati bagi AC Milan. Jika Rossoneri kesulitan membujuk Lille melepasnya, masih ada target lain dalam daftar belanja klub.

"Dia pemain yang sangat bagus, ia terikat kontrak hingga 2024. Tetapi, Botman bukan satu-satunya pilihan yang bagus. Ada bek tengah lain yang tersedia," kata Maldini kepada DAZN, seperti dikutip oleh Fabrizio Romano.

"Kami pasti akan memengejar seorang bek tengah. Mari kita lihat apakah dalam kesepakatan permanen atau pinjaman," jelas legenda AC Milan itu.

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Newcastle United

AC Milan harus bersaing dengan Newcastle dalam memburu tanda tangan Sven Botman dari Lille. Kondisinya tak mudah karena The Magpies punya banyak duit.

Newcastle disebut telah melepas penawaran pada Lille namun ditolak. Botman juga diklaim enggan pindah ke St James Park.

AC Milan sebelumnya dikabarkan telah memberikan penawaran pada pihak Lille. Rossoneri disebut ingin meminjam Botman dan kemudian membayar sebesar sekitar 25 juta euro atau setara dengan Rp406 miliar di akhir masa peminjamannya untuk mempermanenkan sang bek di San Siro.

Sumber: DAZN, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya published 8/1/2022)

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer