Sukses


Liga Italia: Sadar Beda Kualitas dengan AC Milan, Venezia Tak Gentar dan Siap Beri Kejutan

Bola.com, Venice - Venezia akan menjamu AC Milan di Pier Luigi Penzo Stadium pada laga pekan ke-21 Serie A musim ini, Minggu (9/1/2022) sore WIB. Pelatih Venezia, Paolo Zanetti, memprediksi duel bakal berlangsung sengit.

Pernyataan itu diungkapkan Zanetti yang sadar diri akan perbedaan signifikan antara kualitas timnya dengan AC Milan. Itu tercermin dari peringkat kedua tim yang jauh terpisah di tabel klasemen sementara Serie A.

AC Milan saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Adapun Venezia berada di posisi ke-17 dengan koleksi 17 poin.

"AC Milan tampil sangat baik dan merupakan tim yang fantastis. Mereka bermain luar biasa saat melawan Roma," kata Paolo Zanetti seperti dikutip dari situs resmi klub.

Meski demikian, Venezia disebut tak gentar. Paolo Zanetti memperingatkan anak asuhnya untuk melakukan segalanya agar bisa meraih sesuatu saat menghadapi AC Milan.

"Kami harus tampil maksimal. Jika tidak, mengingat perbedaan antara kedua tim maka laga akan sangat sulit," tegas Paolo Zanetti.

 

2 dari 4 halaman

Enggan Meremehkan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak ingin timnya meremehkan kekuatan Venezia. Menurut Pioli, Milan harus tampil dengan kompak dan mengantisipasi permainan Venezia yang mengandalkan kecepatan.

"Kami akan membutuhkan penampilan yang kompak dan serius. Kami harus banyak bergerak dan bermain memanfaatkan lebar lapangan," ucap Stefano Pioli.

"Venzia dilatih dengan baik, dan bermain dengan cepat serta dengan teknik. Laga ini dan selanjutnya akan sulit dan kami harus sangat berhati-hati," ujar Pioli.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Bagi kedua tim pertandingan ini menjadi pertemuan kedelapan di seluruh ajang. AC Milan tercatat tampil dominan menghadapi Venezia.

Milan sukses meraih lima kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Ini membuktikan superiortas kubu San Siro.

Milan juga tampil agresif saat menghadapi Venezia. Skuad berjulukan I Rossoneri itu sudah mencetak 14 gol dalam tujuh pertandingan dan hanya kebobolan empat kali.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer