Sukses


Liga Italia: Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus atas AS Roma, Mattia De Sciglio Peringatkan Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Juventus meraih kemenangan secara dramatis 4-3 melawan tuan rumah AS Roma dalam lanjutan pekan ke-21 Serie A 2021/2022. Bianconeri melakukan comebact fantastis di Stadion Olimpico, Roma, Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Juventus tertinggal lebih dulu. Bola hasil sundulan Tammy Abraham pada menit ke-11 tak mampu dihalau Szczesny. Tujuh menit berselang, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan melengkung Paulo Dybala.

Skor imbang 1-1 membuat duel berjalan semakin sengit pada babak kedua. AS Roma berhasil mencetak dua gol tambahan dan unggul 3-1 atas Juventus. Dua gol lain milik Roma disarangkan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48 dan Lorenzo Pellegrini menit ke-53.

Tertinggal dari AS Roma tak mematahkan semangat juang pemain Juve. Hasilnya, I Bianconeri sukses berbalik memimpin 4-3 setelah Manuel Locatelli (70'), Dejan Kulusevski (72'), dan Mattia De Sciglio (77') mencatatkan namanya di papan skor.

Juventus sempat kehilangan satu di antara pemainn, Matthijs de Ligt harus diusir wasit setelah menerima dua kali kartu kuning di menit ke-10. Namun Paulo Dybala dkk berhasil mempertahankan kemenangan di kandang Roma.

Kemenangan memukau dicatatkan Juventus ini perlu segera dilupakan oleh anak asuh Massimiliano Allegri. Sebab Inter Milan menunggu mereka di ajang piala super Italia, Kamis (13/1/2022).

 

 

2 dari 4 halaman

Harus Dijaga

Kemenangan ini memperkukuh Juventus di peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan perolehan 38 poin. Hasil ini juga membuat mereka bisa menjaga jarak dengan penghuni peringkat empat saat ini, Atalanta.

Sementara duel di piala super Italia, jelas Inter bukan lawan yang mudah. Pahlawanan kemenangan Juventus atas AS Roma, Mattia De Sciglio menegaskan betapa penting buat timnya untuk menghasilkan performa serupa ketika bertemu rival bebuyutannya tersebut.

"Kami akan membutuhkan Juventus comeback ini, beberapa menit terakhir ini. Mereka adalah lawan berat, trofi pertama dan ini menjadi target kami, terlepas dari pemain-pemain yang absen, kami harus berjuang," ujarnya kepada DAZN.

3 dari 4 halaman

Senjata Tambahan

Mentalitas yang ditunjukkan pada laga melawan AS Roma sangat dibutuhkan oleh Juventus saat ini. Sebab, mentalitas yang kuat bisa membantu Bianconeri mencapai posisi terbaik dalam klasemen akhir nanti.

"Mari nikmati kemenangan ini dan kemudian berpikir soal Supercoppa Italiana. Tahun ini, kami harus bisa mengeluarkan hasrat dan karakter ini. Ini adalah senjata tambahan untuk bisa mencapai puncak," lanjut De Sciglio.

"Kebobolan dua gol adalah sebuah pukulan telak, ini bukan kali pertama terjadi di babak kedua dan jadi tidak bersemangat, itu adalah langkah awal yang kami lewatkan, lalu kami bangkit," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 10/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer