Sukses


5 Atlet Berpenghasilan Tertinggi per Menit Pada Tahun 2021: Ada Nama Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr

Bola.com, Jakarta - Dunia olahraga mengalami perkembangan pesat, termasuk dari sisi mencari pendapatan. Tidak tanggung-tanggung, penghasilan dengan nilai yang fantastis bisa diraih oleh seorang atlet dari berbagai cabang olahraga.

Sepak bola jelas menjadi satu di antara sumber penghasilan yang besar, mengingat sebagai cabang olahraga yang populer dan disegani banyak orang. Era terkini tentu dengan mudah menyebut dua sosok yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai bintang besar di sepak bola.

Kiprahnya bersama klub maupun negara, membuat kedua pemain itu punya label tertinggi dari sisi pendapatan. Sumber penghasilan mengalir kepada mereka dalam berbagai cara seperti upah, kesepakatan sponsor, pendapatan iklan, hak gambar, dll.

Beberapa waktu lalu, setidaknya terdapat 50 atlet berpenghasilan tertinggi di dunia pada tahun 2021 bahkan dihitung lebih rinci hingga setiap menit yang mereka dapatkan. Dalam laporannya, mereka menghasilkan hampir 2,8 miliar dollar dalam 12 bulan.

Tidak hanya sepak bola, atlet lain sangat mendominasi. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima atlet yang paling banyak menghasilkan uang dalam hitungan per menit pada tahun 2021 yang dirangkum dari Sportskeeda:

 

 

 

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mungkin telah memasuki senja karirnya tetapi dia masih seorang atlet yang luar biasa dengan Manchester United sebagai klub barunya.

Dia juga salah satu ikon olahraga paling populer di dunia. Pemain internasional Portugal itu mengamankan kepindahan ke mantan klubnya Manchester United pada musim panas 2021.

Ronaldo dilaporkan menghasilkan lebih dari 500 ribu dollar per minggu di Manchester United. Ronaldo dilaporkan menghasilkan 17.000 dollar atau setara Rp243,3 juta per menit pada tahun 2021.

3 dari 6 halaman

Neymar Jr

Ketika Neymar Jr pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada tahun 2017, ia langsung menjadi salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Pemain internasional Brasil adalah salah satu pesepakbola paling menarik di planet ini.

Neymar Jr. dikenal karena gaya permainannya yang indah. Dia suka mengambil pembela dan mengalahkan mereka dan memiliki berbagai trik lengan bajunya yang dia gunakan untuk kesempurnaan. Pemain berusia 29 tahun ini adalah salah satu pesepakbola terbaik di generasinya dan juga ikon olahraga dunia.

Dia menghasilkan sekitar 700.000 euro setiap pekan atau 32 ribu dollar (Rp 458 juta) per menit di PSG sebagai upah. Pemain asal Brasil itu baru-baru ini mengatakan bahwa ia mungkin akan mengakhiri karier sepak bola internasionalnya tak lama setelah Piala Dunia FIFA 2022.

4 dari 6 halaman

Tom Brady

Atlet american football berusia 44 tahun Tom Brady adalah bintang tim underdog Tampa Bay Buccaneers yang meraih gelar Super Bowl pada tahun 2021. Tom Brady sudah dikenal luas sebagai bintang olahraga terpopuler di Amerika Serikat itu.

Kebintangannya sudah berjalan selama 18 musim. Brady memimpin Patriots ke 17 gelar divisi selama waktu itu. Ini termasuk 11 kemenangan berturut-turut antara 2008 dan 2019. Dia telah memenangkan enam gelar Super Bowl dan memegang rekor penampilan dan kemenangan Super Bowl terbanyak.

Dia juga satu-satunya pemain yang dinobatkan sebagai MVP Super Bowl untuk dua tim yang berbeda. Brady adalah yang terbesar sepanjang masa dan pendapatannya mencerminkan hal itu. Pria berusia 44 tahun itu menghasilkan 37.000 dollar atau setara Rp 529,6 juta per menit pada tahun 2021.

5 dari 6 halaman

Canelo Alvarez

Petinju profesional asal Meksiko Canelo Alvarez sudah menjadi legenda meski baru berusia 31 tahun. Dia telah memenangkan gelar dunia dalam empat kelas berat yang berbeda. Dia telah memenangkan gelar dari kelas ringan hingga kelas berat ringan.

Alvarez juga petinju pertama yang menjadi juara tak terbantahkan di kelas menengah super. Ia dikenal oleh generasi muda melalui beberapa video yang viral yang memperlihatkan Alvarez berlatih gerakan kepala dan tubuh. Alvarez adalah pelanggan yang licik yang sangat baik dalam serangan balik.

Tapi kemampuannya untuk menghindari pukulan dan menyerang balik dengan pukulan keras ke tubuh yang benar-benar membuat penonton pergi. Pada November 2021, BoxRec, The Ring, Boxing Writers Association of America, ESPN, dan TBRB menempatkan Alvarez sebagai petinju aktif terbaik di dunia.

Penghasilan Canelo Alvarez mencapai 444 ribu dollar per menitnya. Atau jika dirupiahkan senilai Rp6,35 miliar setiap 60 detiknya.

6 dari 6 halaman

Conor McGregor

Inilah atlet dengan penghasilan tertinggi di duniapada tahun 2021. Conor Mcgregor menghasilkan 8,6 juta dollar atau setara Rp121,1 miliar) setiap menitnya. Forbes menempatkan McGregor sebagai atlet berpenghasilan tertinggi tahun 2021.

McGregor adalah fenomena di dunia olahraga seni bela diri atau MMA. Pertarungan antara McGregor dengan Khabib Nurmagomedov di UFC 229 memiliki 2,4 juta pembelian bayar per tayang. Dia juga menantang Floyd Mayweather ke pertandingan tinju profesional pada 2017.

Meskipun ia dikalahkan oleh Mayweather, pertandingan itu menarik 4,3 juta pembelian bayar per tayang. Petinju berusia 33 tahun ini adalah mantan juara ganda kelas bulu dan ringan UFC.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer