Sukses


Karier Baru Bintang Timnas Laos, Billy Ketkeophomphone: Dari Liga Prancis ke Liga Malaysia

Bola.com, Jakarta - Bintang timnas Laos, Billy Ketkeophomphone bergabung dengan klub Malaysia, Sri Pahang Club.

Menurut Harian Metro, Minggu (23/1/2022), Billy Ketkeophomphone telah berada di Malaysia sejak awal minggu dan akan menyelesaikan proses isolasi medis untuk bergabung dengan Sri Pahang Club.

Billy dikatakan setuju dengan Pahang, dia akan bermain untuk tim ini mulai musim 2022 sebagai pemain asing Asia Tenggara.

Billy lahir pada tahun 1990, adalah seorang pemain Laos keturunan Prancis. Ia telah bermain di Ligue 1 bersama Angers pada 2015. Dia adalah bintang paling cemerlang dari tim Laos di putaran final Piala AFF 2020, tetapi tidak bisa mencetak gol untuk tim.

Billy Ketkeophomphone menjadi bebas transfer tidak lama setelah menyelesaikan perjalanannya di Piala AFF 2020. Saat kembali ke Prancis, ia menerima pemberitahuan perpisahan dari klub Dunkerque (Ligue 2).

2 dari 3 halaman

Perdana

Menurut media itu, mantan rekan setim Billy Ketkeophomphone di Angers, Dickson Nwakaeme, merupakan mantan pemain Sri Pahang. Dia yang menghubungkannya Billy dengan tim ini.

Klub Sri Pahang memiliki tradisi juara. Mereka telah memenangkan kejuaraan domestik 5 kali dan secara teratur berpartisipasi di Piala AFC. Namun, selama bertahun-tahun, Pahang belum kembali ke kejayaan mereka. Pada akhir musim 2021, tim ini berada di peringkat 10.

Sebelum Liga Super Malaysia 2022, Pahang menunjuk mantan pelatih tim Malaysia, Dollah Salleh.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer