Sukses


Starting XI Mengerikan Juventus dengan Bakal Bergabungnya Dusan Vlahovic: Lengkapi Trisula Maut

Bola.com, Jakarta - Juventus siap-siap kembali menjadi raksasa yang bangun dari tidurnya dengan keberadaan Dusan Vlahovic. Striker haus gol Fiorentina ini membuka kesempatan besar bergabung dengan Si Nyonya Besar dalam waktu dekat.

Rumor kepindahan Dusan Vlahovic ke Juventus semakin ramai dibicarakan dan semakin mendekati kenyataan. Beberapa laporan menyebutkan kalau Bianconeri sudah melayangkan proposal buat Fiorentina sebagai klub pemiliknya.

Dusan Vlahovic menjadi satu di antara pemain yang diincar banyak klub papan atas karena kemampuannya dalam menjebol gawang lawan. Sejauh ini, pria asal Serbia tersebut sudah mencetak sebanyak 17 gol dari 21 penampilan di Serie A.

Profilnya sangat cocok dengan kebutuhan Juventus saat ini. Seperti yang diketahui, klub besutan Massimiliano Allegri tersebut sedang kekurangan striker yang bisa diandalkan. Alvaro Morata dan Moise Kean belum memuaskan untuk tugas itu.

Dusan Vlahovic akan menyusul deretan bintang Fiorentina yang hijrah ke Turin sepanjang sejarahnya. Dimulai dari Roberto Baggio, Federico Bernardeschi, serta Federico Chiesa. Bergabungnya Vlahovic juga akan menambah sangar skuad Juventus.

Dengan menempati posisi penyerang tengah, Dusan Vlahovic bisa menyempurnakan trisula maut lini depan Bianconeri. Nama Paulo Dybala dan Federico Chiesa yang menjadi ruh permainan, akan semkain lengkap dengan kehadiran goal getter sekelas Dusan Vlahovic.

Yuk melihat perkiraan perkiraan susunan pemain mengerikan Juventus dengan bakal bergabungnya Dusan Vlahovic:

2 dari 13 halaman

Wojciech Szczesny - Kiper

Satu alasan mengapa Szczesny terus diragukan adalah karena dia menjadi pengganti Buffon. Ada standar sangat tinggi yang ditetapkan Buffon untuk para kiper Juventus setelah eranya berakhir.

Szczesny bukan kiper yang buruk. Silih berganti pelatih datang ke Juventus, dia selalu jadi pilihan utama. Pada usia 31 tahun, Szczesny kini kian matang dan bisa diandalkan di bawah mistar.

3 dari 13 halaman

Juan Cuadrado - Bek Kanan

Juventus harus memberikan kontrak baru pada Cuadrado. Secara teknis, dia adalah pemain penting. Cuadrado bisa memberi banyak opsi di sisi kanan, bek kanan, gelandang kanan, hingga winger kanan.

Cuadrado telah mencetak empat gol dari 21 laga Serie A musim 2021/2022. Dia juga pemain yang penting untuk ruang ganti Juventus. Cuadrado pemain yang cukup vokal dan dihormati pemain lain.

4 dari 13 halaman

Matthijs de Ligt - Bek Tengah

Matthijs de Ligt belum mencapai potensi terbaik di Juventus. Tapi, dari musim ke musim, dia menunjukkan performa yang makin baik. de Ligt mulai memahami gaya sepak bola Italia.

Dari 23 laga yang dimainkan Juventus di Serie A, de Ligt hanya lima kali absen sejauh ini. Catatan itu menjadi bukti bahwa pemain asal Belanda ini masih bagian penting dari proyek Juventus.

5 dari 13 halaman

Leonardo Bonucci - Bek Tengah

Jika dalam kondisi bugar, Bonucci akan jadi pilihan utama di Juventus. Dia punya pengalaman juara dan bermain pada top level, baik bersama klub maupun Timnas.

Bonucci memang tidak lagi muda. Tapi, justru pada titik itu dua menjadi pemain penting. Bonucci bermain dengan dewasa dan pengalaman. Duetnya dengan De Ligt bisa diandalkan.

6 dari 13 halaman

Alex Sandro - Bek Kiri

Sandro memang tidak seeksplosif dua atau tiga musim lalu. Tapi, dia masih jadi pilihan utama ketika kondisinya bugar. Sandro masih berada pada top level dan diandalkan Juventus.

Sebagai alternatif untuk posisi bek kiri, ada nama Luca Pellegrini. Pemain 22 tahun tampil bagus walau jarang dimainkan. Pellegrini telah membuat satu assist dari sembilan penampilan di Serie A.

7 dari 13 halaman

Rodrigo Bentancur - Gelandang Bertahan

Bentancur mungkin pemain yang tidak banyak mendapat perhatian. Maklum saja, tugas pemain 24 tahun itu bukan terkait dengan terciptanya gol maupun assist. Jadi, dia jarang mendapat sorotan.

Padahal, Bentancur memainkan peran yang krusial di lini tengah. Dia jadi pemutus serangan lawan. Pemain pertama yang dihadapi lawan-lawan Juventus saat menyerang. Perannya di lini tengah amat vital.

8 dari 13 halaman

Manuel Locatelli - Gelandang

Locatelli akan menjadi gelandang box to box untuk Juventus. Dia punya daya jelajah dan energi yang besar di lini tengah. Selain itu, kemampuan bertahan dan menyerang Locatelli juga apik.

Locatelli kesulitan mendapatkan level terbaiknya pada awal musim 2021/2022. Tapi, ketika mulai beradaptasi dengan gaya Juventus, eks pemain Sassuolo itu pelan tapi pasti jadi tumpuan di lini tengah.

9 dari 13 halaman

Arthur Melo - Gelandang

Arthur belakangan menjadi pemain yang diandalkan Allegri untuk mengisi lini tengah. Arthur, jika dalam kondisi yang fit, adalah gelandang yang sangat bagus dalam mengatur serangan.

Arthur punya visi umpan yang ciamik. Dia juga piawai mengendalikan arah serangan. Satu-satunya masalah yang dihapai Arthur adalah rentan cedera dan harus absen pada banyak laga.

10 dari 13 halaman

Paulo Dybala - Penyerang Sayap

Dybala belum meneken kontrak baru di Juventus. Situasi yang dialami Dybala pun cukup rumit. Ada banyak faktor yang dihadapi. Tapi, kemungkinan untuk bertahan tetap terbuka.

Andai bertahan, setidaknya hingga akhir musim 2021/2022, maka fans Juventus punya kans melihat kombinasi Dybala-Vlahovic di lini depan. Dengan karakter keduanya, tampaknya mereka akan cocok di lini depan.

11 dari 13 halaman

Federico Chiesa - Penyerang Sayap

Chiesa masih cedera dan tidak akan sembuh dalam waktu dekat. Tapi, saat Chiesa pulih, maka lini depan Juventus akan tampak menjanjikan. Ada trio Dybala, Vlahovic, dan Chiesa.

Chiesa adalah pemain yang fleksibel. Dia cenderung beroperasi di sisi sayap, baik kanan mapun kiri. Chiesa bisa memberi banyak umpan-umpan matang untuk Vlahovic.

12 dari 13 halaman

Dusan Vlahovic - Penyerang Tengah

Chiesa masih cedera dan tidak akan sembuh dalam waktu dekat. Tapi, saat Chiesa pulih, maka lini depan Juventus akan tampak menjanjikan. Ada trio Dybala, Vlahovic, dan Chiesa.

Chiesa adalah pemain yang fleksibel. Dia cenderung beroperasi di sisi sayap, baik kanan mapun kiri. Chiesa bisa memberi banyak umpan-umpan matang untuk Vlahovic.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/1/2022)

13 dari 13 halaman

Yuk Intip Peringkat Juventus di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer