Sukses


Liga Italia: Enggak Heran Juventus Ngebet Datangkan Vlahovic, Perbedaannya dengan 4 Striker Ini Jauh Banget

Bola.com, Jakarta - Dusan Vlahovic selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Apa yang menyebabkan Si Nyonya Tua begitu ngebet ingin merekrut mesin gol Fiorentina tersebut?

Nama Dusan Vlahovic sejak musim panas tahun lalu sudah banyak dibicarakan dan dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Ketajamannya membuat penyerang Serbia tersebut dianggap sebagai salah satu penyerang paling menakutkan saat ini.

Ketajaman itu terus berlanjut pada musim ini. Tak percaya? Tengok saja torehan 17 gol dari 21 pertandingan bersama Fiorentina adalah buktinya.

Ketajaman itu membuat namanya kembali dikaitkan dengan klub lain. Pada bursa transfer Januari 2022 ini, Dusan Vlahovic dikaitkan dengan Juventus dan Arsenal.

Namun Juventus dikabarkan lebih favorit mendatangkan Dusan Vlahovic. Menurut laporan dari Fabrizio Romano, antara Juventus dengan Fiorentina telah sepakat dengan angka 75 juta euro termasuk beberapa klausul. Andai menerima pinangan Bianconeri, Vlahovic kabarnya akan mendapatkan gaji 7 juta euro per musim.

2 dari 4 halaman

Apa Juventus Memang Butuh Dusan Vlahovic?

Banyak yang bertanya-tanya apakah Juventus memang membutuhkan jasa Dusan Vlahovic di lini depan? Pertanyaan yang wajar mengingat tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut memiliki empat penyerang dalam skuad mereka.

Empat pemain depan itu adalah Paulo Dybala, Alvaro Morata, Moise Kean, dan Federico Chiesa.

Tapi melihat jumlah gol yang diciptakan Juventus di Serie A 2021-2022 musim ini, kebutuhan Bianconeri akan seorang penyerang tajam memang benar adanya. Di enam besar klasemen Liga Italia sejauh ini, Juventus adalah tim yang paling sedikit dalam membobol gawang lawan, yakni 34 gol saja.

Bahkan di 10 besar klasemen, jumlah memasukkan 34 gol itu merupakan jumlah terburuk kedua setelah Torino yang mencetak 30 gol dari 23 pertandingan. Bandingkan dengan pemuncak klasemen, Inter Milan, yang sukses membuat 53 gol.

Jadi, wajar bila Juventus akhirnya memutuskan mereka butuh seorang penyerang yang tajam dan bisa dijadikan tumpuan mencetak gol. Yuk simak perbandingan empat penyerang Juventus saat ini dengan Dusan Vlahovic.

3 dari 4 halaman

Ketajaman Dusan Vlahovic tak Terbantahkan

Dusan Vlahovic merupakan penyerang tertajam di Serie A musim ini. Torehan 17 gol dari 21 pertandingan bersama Fiorentina adalah faktanya.

Bersama Ciro Immobile, penyerang Lazio, namanya memimpin daftar top skor Liga Italia dengan 17 gol. Jumlah itu berjarak lima gol dari pesaing terdekatnya, Giovanni Simeone yang mencetak 12 gol, dan enam gol dari penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (11 gol).

Melihat ketajamannya tersebut, tak heran namanya banyak dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa. Apalagi pemain muda terbaik di Serie A musim lalu ini masih berusia 21 tahun. Tentunya menjadi investasi masa depan yang besar bagi siapapun yang berhasil mendapatkan tanda tangannya.

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer