Sukses


VIDEO: Rafael Benitez dan 3 Pelatih Klub Eropa yang Dipecat di Awal Tahun 2022

Bola.com, Jakarta Tahun 2022 sudah berjalan selama satu bulan. Akan tetapi, beberapa pelatih klub Eropa sudah menjadi korban pemecatan. Rafael Benitez merupakan salah satu korban, setelah dipecat oleh klub Inggris, Everton.

Menjadi seorang pelatih sepak bola memang bukan pekerjaan yang mudah. Pelatih akan selalu dituntut untuk membawa timnya meraih kesuksesan.

Jika gagal mengangkat performa timnya, seorang pelatih pastinya harus bertanggung jawab. Mereka biasanya harus angkat kaki dari klub lebih cepat.

Rafael Benitez merupakan pelatih yang sudah cukup berpengalaman bekerja di Premier League. Dia didapuk sebagai manajer Everton pada awal musim ini.

Juru taktik asal Spanyol tersebut gagal membawa efek positif di Goodison Park. Benitez akhirnya harus mengakhiri kontraknya bersama Everton pada 16 Januari lalu.

Alasan Benitez dipecat oleh Everton adalah performa tim yang tak konsisten. Dalam 16 pertandingan Premier League, Benitez hanya mempersembahkan 5 kemenangan, 4 imbang dan 10 kekalahan dengan hanya mengumpulkan 19 poin saja.

Akan tetpai, bukan hanya Rafael Benitez saja yang terkena pemecatan pada awal tahun 2022 ini. Berikut empat pelatih klub Eropa yang sudah didepak oleh klubnya.

Video Populer

Foto Populer