Sukses


Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Lautaro Martinez Bawa Argentina Bungkam Kolombia

Bola.com, Cordoba - Timnas Argentina meraih kemenangan 1-0 atas Kolombia pada laga ke-16 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (2/2/2022) pagi WIB. Gol tunggal kemenangan Argentina dicetak Lautaro Martinez.

Hasil positif ini membuat Tim Tango tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nilai 35. Mereka sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia.

Sementara itu, Kolombia kini berada di urutan ketujuh dengan koleksi 17 poin dari 16 laga yang dimainkan. Timnas Kolombia tertinggal lima poin dari Uruguay yang berada di peringkat keempat, atau batas akhir menembus ke Piala Dunia 2022.

Melakoni duel di Estadio Mario Alberto Kempes, Timnas Argentina tidak diperkuat Lionel Messi. Meski begitu, Argentina tetap tampil menekan sejak bola digulirkan.

Di sisi lain, Kolombia bertumpu pada Luis Diaz dan Juan Cuadrado untuk membangun serangan. Kolombia mendapat peluang bagus pada menit ke-14 dari aksi Miguel Borja, tetapi masih diblok Lisandro Martinez.

Masuk menit ke-29, Lautaro Martinez berhasil membobol gawang Kolombia. Umpan dari Marcos Acuna mampu dituntaskan Lautaro menjadi gol dengan tembakan kaki kiri.

Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Argentina tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Timnas Argentina tetap tampil berbahaya. Angel Di Maria melepas umpan tendangan yang disambut sepakan Acuna. Tetapi, masih digagalkan kiper.

Lautaro Martinez hampir mencetak gol keduanya pada laga ini pada menit ke-64, tetapi masih bisa ditepis oleh Vargas. Argentina makin agresif saat Paulo Dybala dimainkan.

Sementara itu, Kolombia memainkan pemain senior Radamel Falcao sebagai reaksi. Tidak ada gol yang tercipta pada babak kedua. Argentina menang dengan skor 1-0 atas Kolombia.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, German Pezzella, Lisandro Martinez, Marcos Acuna; Giovani Lo Celso, Guido Rodriguez, Papu Gomez; Angel Di Maria, Lautaro Martinez, Lucas Ocampos.

Pelatih: Lionel Scaloni

Kolombia (4-2-3-1): Camilo Vargas; Stefan Medina, Davinson Sanchez, William Tesillo, Johan Mojica; Wilmar Barrios, Mateus Uribe; Juan Cuadrado, James Rodriguez, Luis Diaz; Miguel Borja.

Pelatih: Reinaldo Rueda (Kolombia)

Video Populer

Foto Populer