Sukses


Liga Italia: Jika Kalah dari Inter Milan, Rossoneri Harus Ucapkan Selamat Tinggal ke Scudetto

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-24 Serie A 2021/2022 akan diwarnai duel sengit antara Inter Milan melawan AC Milan di Stadion Guiseppe Meazza, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Duel yang bertajuk Derbi della Madonnina ini akan menentukan perjalanan kedua tim musim ini.

Inter Milan dan AC Milan adalah dua tim rival sekota yang sedang bersaing dalam perburuan gelar scudetto musim ini. Praktis pertarungan nanti tidak hanya menentukan penguasa Milan, namun juga siapa yang layak keluar sebagai juara.

Inter saat ini menyandang status Capolista alias pemuncak klasemen Serie A. Pasukan Simone Inzaghi tersebut mengumpulkan 53 poin.

Nerazzurri (julukan Inter Milan) unggul empat poin dari Milan yang duduk di urutan ketiga. Namun, Samir Handanovic dan kolega masih punya tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Mantan gelandang Inter Milan, Borja Valero mengatakan AC Milan akan semakin sulit untuk meraih juara jika mereka kalah di laga derbi besok. Rossonerri bisa mengucapkan selamat tinggal gelar scudetto musim ini apabila kalah dari saudara mudanya nanti.

 

2 dari 4 halaman

Peluang Juara

Borja Valero menilai pertandingan Derbi Milan ini akan sangat krusial bagi kedua tim dalam perburuan gelar juara di musim ini. Bahkan, kekalahan bisa menutup peluang Rossoneri untuk meraih gelar juara.

"Laga derbi selalu menjadi momen yang sangat spesial," kata Valero kepada RAI Radio.

"Pada pertandingan ini, Milan memiliki target untuk bisa memangkas jarak dan kemenangan pada pertandingan ini akan sangat berpengaruh pada psikologis mereka sebagai sebuah tim.”

"Namun jika Inter bisa meraih kemenangan, maka keunggulan mereka di puncak klasemen akan semakin besar dan akan sangat sulit bagi AC Milan untuk bisa memenangkan gelar pada musim ini," bebernya.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertemuan Pertama

AC Milan dan Inter Milan harus puas berbagi poin pada Derbi della Madonnina jilid pertama musim ini. Kedua tim bermain imbang 1-1 di San Siro pada pekan ke-12.

Dalam pertandingan itu, Inter mampu unggul terlebih dahulu melalui Hakan Calhanoglu. Pemain asal Turki tersebut mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-11

Namun Rossoneri berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Stefan de Vrij. Gol tersebut tercipta pada menit ke-17.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 3/2/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan Inter Milan dan AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer