Sukses


Hasil Liga Italia: Olivier Giroud Dua Gol, AC Milan Pukul Inter Milan pada Derby della Madonnina

Bola.com, Milan - AC Milan sukses mengalahkan Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2021/2022, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB dengan skor 2-1. Pada duel yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza ini, Olivier Giroud mencetak dua gol.

Inter unggul lebih dulu pada babak pertama lewat gol Ivan Perisic. Tapi, AC Milan mampu bangkit pada babak kedua. Dwigol dari Olivier Giroud membuat Rossoneri mendapatkan tiga poin pada laga derbi.

Hasil ini tidak membuat Inter harus turun dari puncak klasemen. Inter mempunyai 53 poin. Tapi, jarak poin dengan AC Milan kini hanya tersisa satu saja. Milan tepat berada di bawah Inter yang punya satu laga tunda.

Inter punya dua peluang bagus yang bermula dari umpan Lautaro pada menit ke-26 dan 28. Tapi, sepakan Barella masih melenceng dari gawang dan tendangan keras Dumfries bisa diblok Handanovic.

Milan punya dua peluang beruntun pada menit ke-35. Sepakan jarak jauh Tonali masih bisa digagalkan Handanovic. Sementara, upaya jarak dekat dari Leao masih bisa diblok pemain belakang Inter.

Inter memecah kebuntuan pada menit ke-38. Gol tercipta dimulai sepak sudut yang diambil Calhanoglu. Bola gagal dihalau pemain Milan dan jatuh di kaki Perisic yang melepas sepakan keras ke gawang Maignan.

Pada menit 45+2, Inter Milan melakukan serangan balik cepat. Maignan harus keluar dari gawang untuk merebut bola dari Calhanoglu. Milan beruntung karena Maignan punya respon cepat untuk menepis tendangan keras Edin Dzeko beberapa waktu kemudian.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

AC Milan memulai babak kedua dengan memainkan Junior Messias, menggantikan Saelemaekers yang tidak tampil optimal. Rossoneri memperbaiki kinerja lini depan yang tidak cukup bagus pada babak pertama.

Tak cukup dengan Messias, Pioli kemudian juga memainkan Brahim Diaz pada menit ke-58. Diaz menggantikan peran Kessie. Milan kini punya dua pemain dengan tipe playmaker yakni Diaz dan Messias.

Milan menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Berawal dari upaya keras Tonali. Terjadi kemelut di depan gawang Milan akibat tendangan Diaz. Giroud kemudian menyambar bola dan menjadi gol. Skor 1-1.

Tiga menit berselang, Giroud kembali mencetak gol. Giroud lepas dari jebakan offside saat menerima umpan dari Calabria. Pemain asal Prancis itu melakukan trik yang indah sebelum membobol gawang Handanovic. Comeback! AC Milan unggul 2-1.

Theo Hernandez mendapat menit-menit akhir laga usai melanggar Dumfries. Tapi, skor 2-1 untuk AC Milan bertahan hingga laga usai!

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (82' Darmian); Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (82' Vecino), Hakan Calhanoglu (73' Vidal), Ivan Perisic (72' Dimarco); Lautaro Martinez (70' Sanchez), Edin Dzeko.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Miagnan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer (82' Krunic); Alexis Saelemaekers (46' Junior Messias), Franck Kessie (58' Diaz), Rafael Leao; Olivier Giroud.

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer