Sukses


Daftar Pemain MU pada 16 Besar Liga Champions: Phil Jones Masuk, Mason Greenwood?

Bola.com, Jakarta - Manchester United telah mengumumkan nama-nama pemain yang bakal tampil pada 16 besar Liga Champions. Untuk melakoni duel pada fase knock-out, MU melakukan sedikit perubahan.

Tim Setan Merah memutuskan untuk mencoret tiga nama, yakni Amad Diallo, Donny van de Beek, dan Anthony Martial. Ketiganya tak bisa lagi membela MU karena dipinjamkan ke klub lain pada Januari 2022.

Diallo dilepas ke Rangers, Van de Beek memperkuat Everton pada paruh musim ini, sedangkan Martial akan membela Sevilla sampai akhir musim 2021/2022.

Sebagai gantinya, Manchester United hanya memasukkan dua nama, Phil Jones dan Lee Grant. Jones yang sampat disebut bakal pergi pada Januari 2022 diharapkan dapat menambah solid lini belakang The Red Devils.

Adapun Grant akan menjadi kiper keempat MU di Liga Champions musim ini. Dia bersaing dengan David De Gea, Dean Hendrson, dan juga Tom Heaton.

 

2 dari 4 halaman

Nasib Mason Greenwood

Lantas, bagaimana dengan Mason Greenwood yang saat ini tersandung kasus dugaan pemerkosaan, kekerasan, dan ancaman pembunuhan? Greenwood masih bisa membela MU di ajang Liga Champions.

Pasalnya, dia berada di daftar B Manchester United. Daftar B dihuni pemain-pemain muda MU seperti Anthony Elanga, Shola Shoretire, dan Hannibal Mejbri.

Namun, Greenwood tidak bisa memperkuat Tim Setan Merah di ajang Liga Champions musim ini. Sebab, status pemain berusia 20 tahun itu dibekukan oleh MU menyusul kasus hukum yang tengah menimpanya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

MU berhasil lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara Grup F. Manchester United mendulang 11 poin, unggul satu angka atas Villarreal di urutan kedua.

Pasa 16 besar, Tim Setan Merah akan bersua runner-up Grup B, Atletico Madrid. Pertandingan pertama akan berlangsung di markas Atletico, Estadio Wanda Metropolitano, pada 24 Februari mendatang

Sementara itu, duel leg kedua bakal dihelat di kandang Manchester United, Old Trafford pada 16 Maret 2022.

 

4 dari 4 halaman

Daftar skuad Manchester United:

Kiper: David De Gea, Dean Henderson, Tom Heaton, Lee Grant

Bek: Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, Harry Maguire, Raphael Varane, Diogo Dalot, Luke Shaw, Alex Telles, Aaron Wan-Bissaka.

Gelandang: Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, Fred, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Nemanja Matic, Scott McTominay.

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Edinson Cavani

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer