Sukses


Liga Italia: Alexis Sanchez, Pemain yang Bersedih di MU dan Kini Bahagia di Inter Milan

Bola.com, Milan - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengatakan Alexis Sanchez bahagia dan menemukan tempat terbaiknya di Inter Milan. Sebelumnya, Mourinho kerap menjulukinya sebagai pria yang bersedih saat bekerja sama dengan Sanchez di Manchester United (MU). 

Alexis Sanchez mencetak gol spektakuler ke pojok gawang AS Roma pada perempat final Coppa Italia, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Inter Milan menang 2-0 dan akan menantang AC Milan di babak semifinal. 

Selepas laga, Mourinho pun mengomentari tentang performa mantan pemainnya saat masih menangani MU tersebut.  

"Saya berbicara kepadanya sebelum pertandingan. Di Inggris, dia tidak berada di habitat alaminya. Dia bahagia di Inter dan berada di tempat seharusnya," kata Mourinho kepada ESPN, seperti dikutip Football Italia, Kamis (10/2/2022).

Penampilan Alexis Sanchez bersama Inter Milan pada musim ini tidak terlalu mengecewakan. Striker asal Chile tersebut menyumbangkan enam gol dalam 23 pertandingan, plus empat assist.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alexis Sanchez Tebar Kode Keras

Sementara itu Alexis Sanchez, langsung menebar kode keras setelah mencetak gol indah saat timnya mengalahkan AS Roma 2-0 di perempat final Coppa Italia. Dia memberi sinyal ingin lebih sering diberi kesempatan bermain. 

Inter Milan unggul cepat melalui Edin Dzeko pada menit kedua. Namun, setelah itu La Beneamata tampak masih gugup karena merasa posisinya belum aman dan AS Roma juga terus menyerang.

Semuanya berubah setelah Alexis Sanchez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Dia menerima bola dan menguasainya, kemudian melepaskan tendangan indah dari luar kotak penalti, ke pojok kiri atas gawang AS Roma. 

Berbicara kepada televisi Italia SportMediaset setelah pertandingan, pemain Chile itu mengungkapkan kebahagiaannya karena telah membantu tim ke semifinal Coppa Italia.

Alexis Sanchez juga mengaku senang punya kesempatan menunjukkan potensinya di Inter Milan, dan merasa ingin terus bermain. 

  

3 dari 3 halaman

Selalu Ingin Bermain

"Saya selalu ingin bermain. Saya menyatakan hal yang sama saat di era Antonio Conte," kata Alexis Sanchez selepas pertandingan. 

"Pelatih membuat keputusan dan saya menghormatinya, meskipun sulit hanya bermain 10 menit atau 15 menit," imbuh dia.  

Pemain berusia 33 tahun itu juga memuji permainan Inter Milan yang tenang saat mendepak AS Roma pada laga tersebut. 

"Kami juga bermain bagus pada derbi (di akhir pekan lalu), tetapi pada pertandingan seperti ini Anda tidak bisa melakukan kesalahan," terang Sanchez. 

"Kami tenang, kami selalu ingin ada di puncak, kami menjaga kepala tetap tegak. AS Roma juga kuat dan itu mereka tunjukkan di lapangan," sambung dia.   

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer