Sukses


Chelsea Juara, Thiago Silva Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub 2021

Bola.com, Abu Dhabi - Chelsea menjuarai Piala Dunia Antarklub 2021. Thiago Silva terpilih sebagai Pemain Terbaik atau Golden Ball ajang itu. Gelar ini tidak lepas dari aksi impresif Silva sepanjang turnamen.

Chelsea mengalahkan Palmeiras 2-1 pada partai final di Mohammed Bin Zayed Stadium, Sabtu (12/2/2022) malam WIB.

Kemenangan diraih Chelsea dengan kerja ekstra keras. Sebab, The Blues harus berjuang hingga extra time sebelum memastikan kemenangan dengan skor 2-1 lewat gol-gol yang dicetak Romelu Lukaku dan Kai Havertz. Sementara, gol Palmeiras dicetak Raphael Veiga dari eksekusi penalti.

Chelsea memainkan dua pertandingan di Piala Dunia Antarklub 2021. Sebelum menumbangkan Palmeiras di final, The Blues lebih dulu menang dengan skor 1-0 atas Al Hilal. Gawang Chelsea nirbobol.

Selain karena performa apik Kepa, Chelsea tidak kebobolan di laga kontra Al Hilal karena punya Thiago Silva di jantung pertahanan. Perannya sangat vital.

Pada laga final, Silva juga tampil solid. Dia memang melakukan handball dan membuat Palmeiras mendapat penalti. Tapi, situasi itu terjadi saat terjadi duel dan bukan sebuah kesengajaan.

Silva bermain sangat solid dan tidak memberi banyak ruang bagi pemain depan Palmeiras. Silva juga cukup piawai memulai build-up serangan. Bahkan, Silva sempat punya peluang mencetak gol pada akhir babak pertama. Performa yang solid dan bek senior Chelsea ini pantas meraih Golden Ball.

2 dari 4 halaman

Pemai Terbaik

3 dari 4 halaman

3 Besar

Sumber: FIFA

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer