Sukses


Hasil Pertandingan Liga Champions: Gulung Sporting, Satu Kaki Manchester City di Perempat Final

Bola.com, Lisbon - Manchester City menang lima gol tanpa balas atas Sporting CP pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Man City berpeluang besar lolos ke perempat final Liga Champions. Hasil imbang atau kalah dengan selisih empat gol pada pertemuan kedua di Stadion Etihad, 10 Maret mendatang, sudah cukup membawa City menembus delapan besar.

Menjalani duel di kandang lawan, Manchester City tampil menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan tujuh menit, The Citizens berhasil unggul lebih dulu.

Riyad Mahrez berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Kevin de Bruyne. Awalnya gol dianulir karena dugaan offside, sebelum VAR mengintervensi dan membuat Man City unggul 1-0.

Masuk menit ke-17, giliran Bernardo Silva yang membubuhkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan Manchester City. Bola hasil tembakan voli gelandang asal Portugal itu tak mampu dihalau kiper Sporting CP, Antonio Adan.

Gol berikutnya datang dari Phil Foden pada menit ke-32. Pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan bantuan dari Riyad Mahrez yang mengirim umpan silang. Dia menerima bola, menahannya sebentar, dan menghempaskan bola ke gawang Sporting setelahnya.

Manchester City mengoyak gawang Sporting untuk keempat kalinya pada menit ke-44. Bernardo Silva berhasil membukukan gol keduanya dalam duel ini, memanfaatkan asis dari Raheem Sterling. Skor 4-0 untuk keunggulan City tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Pertandingan dimulai kembali, dan beberapa menit berselang Bernardo Silva mencatatkan hat-trick untuk Manchester City. Sayangnya, wasit dan VAR menghentikan perayaan Silva dan menganulir gol tersebut karena offside.

Silva patut kecewa. Untungnya, dia bisa menambah kontibusi terhadap gol dengan catatan assist pada menit ke-58. Umpannya membuat Manchester City mendapatkan pencetak gol baru pada pertandingan ini: Raheem Sterling! Skor pun berubah jadi 5-0 untuk keunggulan Man City.

The Citizens sedikit menurunkan intensitas permainannya setelah unggul lima gol. Phil Foden ditarik keluar dan digantikan Ilkay Gundogan, serta Oleksandr Zinchenko masuk untuk mengambil tempat John Stones.

Sampai laga berakhir, skor 5-0 untuk keunggulan Manchester City tetap tidak berubah.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Sporting Lisbon (3-4-2-1): Antonio Adan; Goncalo Bernardo Inacio, Sebastian Coates, Matheus Reis; Pedro Porro (Luis Carlos 83'), Joao Palhinha, Matheus, Ricardo Esgaio; Pablo Sarabia (Tabata 75'), Pedro Goncalves (Manuel Ugarte 50'); Paulinho (Islam Slimani 75').

Pelatih: Ruben Amorim (Portugal)

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones (Oleksandr Zinchenko 61'), Ruben Dias, Aymeric Laporte (Nathan Ake 85'), Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo (Fernandinho 73'), Bernardo Silva (Liam Delap 85'); Riyad Mahrez, Phil Foden (Ilkay Gundogan 61'), Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 16/02/2022)

Video Populer

Foto Populer