Sukses


Tak Sanggup Eksekusi Penalti, Lionel Messi Catat Hal Buruk dan Gagal Mengejar Bintang MU

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi memiliki kesempatan besar menambah koleksi gol di panggung Liga Champions. Pelanggaran bek Real Madrid, Dani Carvajal terhadap striker PSG, Kylian Mbappe di kotak penalti, membuka kans Sang Messiah mencatatkan namanya di papan skor.

Messi mengambil tanggung jawab itu. Ia meletakkan bola, dan berancang-ancang setelah sempat melirik ke kiri dan kanan area gawang Thibaut Courtois.

Messi mantap memilih sisi agak ke kiri area gawang Real Madrid. Ia menendang, dan sayang rencananya itu seolah terbaca kiper Real Madrid. Walhasil, bola yang seharusnya masuk, justru terpental akibat ulah tangan gesit Thibaut Courtois.

Momen pada menit ke-62 tersebut menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Lionel Messi dan fans PSG. Bagaimana tidak, seandainya itu menjadi gol, mungkin saja kerja tim PSG tak terlalu menegangkan di sisa waktu.

Beruntung, Kylian Mbappe sanggup menyelesaikan aksi individu dengan sepakan mendatar yang gagal dihalau Thibaut Courtois. PSG unggul 1-0, dan menjadi modal besar bagi keberangkatan ke Santiago Bernabeu.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Tak Enak

Khusus Lionel Messi, kegagalan itu menjadi yang ke-5 dalam 23 penalti sepanjang karier di Liga Champions. Statistik mengungkapkan, data itu membuat Lionel Messi menjadi eksekutor terburuk sejak musim 2003/2004.

Tak hanya itu, Lionel Messi juga gagal mengejar perolehan gol sang rival, Cristiano Ronaldo. Saat ini, bintang MU tersebut mengolesi 6 gol, unggul satu gol di atas Messi. Artinya, seandainya penalti berhasil, duo megabintang tersebut sejajar dalam koleksi merobek jala lawan.

Pada klasemen sementara top skorer Liga Champions musim ini, bomber Ajax Amsterdam, Sebastian Haller masih berada di puncak. Pesepak bola berkebangsaan Pantai Gading ini mengoleksi 10 gol, disusul striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (9 gol).

Video Populer

Foto Populer