Sukses


Liga Champions: Man City Menang Telak, Pep Guardiola Masih Saja Ngomel-ngomel

Bola.com, Lisbon - Manajer Man City, Pep Guardiola, mengakui pesta gol ke gawang Sporting Lisbon dengan skor 5-0 adalah hasil impian. Namun, pelatih asal Spanyol ternyata masih mengeluh. 

Man City sudah menapakkan satu kaki di perempat final Liga Champions 2021/2022 berkat kemenangan telak pada leg pertama babak 16 besar tersebut, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Kans The Citizen makin cerah karena leg kedua bakal digelar di Stadion Etihad, markas mereka.  

Guardiola memuji kekejaman timnya saat dengan tegas menjejakkan satu kaki ke perempat final Liga Champions. Tetapi, dia menyebut beberapa pemain kinerjanya buruk.

Padahal ini adalah kemenangan tandang terbesar Guardiola bersama Man City di Liga Champions, menyamai kemenangan 5-0 di Steaua Bucharest pada musim 2016/2017.

"Hasil ini memang impian, tapi kami seharusnya bisa tampil lebih baik," sergah Guardiola, seperti dikutip dari The Guardian

“Saya benar-benar sangat senang. Kami sangat klinis ketika di depan gawang lawan. Kami memiliki tugas, dan sebagai manajer untuk menganalisis penampilan tim," sambung manajer Man City itu. 

 

 

2 dari 3 halaman

Bernardo Silva Juga Tidak Puas

Man City tidak kesulitan menembus pertahanan Sporting. Bahkan, The Citizen berhasil memimpin empat gol tanpa balas hanya dalam 44 menit. 

Gol kelima dari Raheem Sterling tercipta pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-58. Pertandingan itu bukan hanya berat sebelah, tapi benar-benar pesta penghancuran. 

Namun, Bernardo Silva, yang menyumbangkan dua gol pada laga itu, juga kurang puas. Dia merasa penampilan timnya masih jauh dari yang terbaik. 

“Di babak pertama kami tidak terlalu bagus. Kami sedikit ceroboh. Anda perlu sedikit keberuntungan untuk mencetak banyak gol dari sedikit peluang," keluh Bernardo Silva. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Sporting Lisbon (3-4-2-1): Antonio Adan; Goncalo Bernardo Inacio, Sebastian Coates, Matheus Reis; Pedro Porro (Luis Carlos 83'), Joao Palhinha, Matheus, Ricardo Esgaio; Pablo Sarabia (Tabata 75'), Pedro Goncalves (Manuel Ugarte 50'); Paulinho (Islam Slimani 75').
  • Pelatih: Ruben Amorim (Portugal)
  • Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones (Oleksandr Zinchenko 61'), Ruben Dias, Aymeric Laporte (Nathan Ake 85'), Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo (Fernandinho 73'), Bernardo Silva (Liam Delap 85'); Riyad Mahrez, Phil Foden (Ilkay Gundogan 61'), Raheem Sterling.
  • Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Sumber: The Guardian 

Video Populer

Foto Populer