Sukses


3 Pemain Barcelona yang Bisa Bikin Napoli Bertekuk Lutut: Pertunjukan Para Pemain Lincah

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menjamu jagoan Italia, Napoli dalam leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2021/2022. Blaugrana mengincar kemenangan untuk partai pertama yang dimainkan di stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Barcelona punya kans cukup besar mengatasi Napoli untuk leg pertama, karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Di sisi lain, bersama pelatih Xavi Hernandez kembali ke jalur positif setelah mendatangkan baru.

Ferran Torres, Adama Traore, hingga Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan pada tengah musim, membuat performa Barcelona belum menunjukkan peningkatan yang signifikan. Barcelona harus bermain sepenuh hati saat meladeni Napoli jika mereka memang serius di Liga Europa.

Kemenangan perlu diraih sebagai modal untuk leg kedua di Stadio Diego Armando Maradona. Sejumlah pemain kunci Barcelona bisa menjadi penentu langkah tim Catalan itu untuk menyingkirkan Napoli.

Siapa saja nama pemain kunci Barcelona yang bisa bikin Napoli bertekul lutu di Estadio Camp Nou dini hari nanti? Berikut ulasan menarik dari Bola.com:

 

 

2 dari 4 halaman

Pedri

Beruntungnya Barcelona memiliki Pedri, seorang gelandang kiri yang punya potensi besar sebagai pemain masa depan. Masih berusia 19 tahun, Pedri sudah menempati posisi di tim utama Blaugrana sebagai gelandang serang atau penyerang kiri.

Dalam dua musim terakhir kariernya melesat seperti Ansu Fati, hingga membuat Pedri juga dipanggil ke Timnas Spanyol. Namun kiprahnya bersama Barcelona yang membuatnya semakin berkembang.

Sayangnya di musim 2021/2022 ini ia sedikit kurang maksimal karena diganggu cedera. Total ia memainkan tujuh laga bersama Barca di seluruh kompetisi, dengan torehan satu gol. Ia sudah kembali prima dan bakal merepotkan Napoli dalam pertandingan nanti.

3 dari 4 halaman

Adama Traore

Adama Traore adalah pemain yang baru saja didatangkan Barcelona dari Wolverhampton dengan status pinjaman di jendela Januari 2022. Ia seperti pulang kembali ke rumah asalnya karena Barca adalah klubnya dulu pada awal karier.

Keberadaan Adam Traore langsung membawa dampak positif bagi permainan tim besutan Xavi Hernandez. Adama Traore sudah bermain sebanyak dua kali bersama Barca dan hebatnya juga telah memberikan assist dua kali.

Pemain berbadan kekar ini punya kelebihan dalam hal kecepatan dan kelincahan di sektor sayap kanan. Lini belakang Napoli bakal kelimpungan jika membiarkan pemain berusia 26 tahun tersebut bebas berkeliaran.

4 dari 4 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang juga merupakan penggawa anyar Barcelona di paruh musim ini. Ia digaet dari Arsenal secara cuma-cuma dan sudah dijajal di ajang La Liga dalam dua pertandingan.

Meski belum mencetak gol, Aubameyang diyakini bakal menunjukkan taringnya sebagai striker mematikan yang sudah teruji di Jerman dan Inggris. Sebelum gabung Arsenal, ia adalah pencetak gol ulung Borussia Dortmund.

Kemudian saat di Arsenal, ia tak tergantikan selama beberapa musim, hingga adanya perselisihan dengan pelatih dan manajemen klub. Sejatinya, Aubamyeang adalah penyerang berbahaya yang ditunjang kecepatan serta naluri mencetak gol.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer