Sukses


Liga Prancis: PSG Keok, Neymar Sedang Ketularan Lionel Messi Gagal Penalti

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Neymar sama-sama sedang apes. Kedua bintang PSG itu baru-baru ini gagal mengonversi tendangan penalti.

Messi gagal saat PSG meladeni Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (17/2/2022). Untungnya, PSG menang 1-0 berkat gol injury time Kylian Mbappe.

Sementara, Neymar gaal saat PSG dipermalukan Nantes 1-3 dalam lanjutan Ligue 1 di Stade de la Beaujoire - Louis Fonteneau, Minggu (20/2/2022). Ini merupakan kekalahan kedua mereka di Ligue 1 musim ini.

Neymar mengambil tendangan penalti alih-alih Lionel Messi. Neymar mencoba menggelindingkan bola ke bagian belakang gawang dengan tenaga yang minim, namun usahanya masih bisa dijinakkan dan kiper Alban Lafont menyelamatkannya dengan mudah.

Itu terjadi pada menit ke-59, saat Nantes memimpin 3-1.

Tuan rumah membuat terobosan pada menit keempat. Target Liverpool, Randal Kolo Muani menyelesaikan serangan balik yang brilian.

Nantes kemudian menggandakan keunggulan beberapa saat kemudian. Quentin Merlin melepaskan tendangan kaki kiri untuk mencetak gol perdananya di Ligue 1.

Georginio Wijnaldum melakukan pelanggaran di dalam kotak yang berujung penalti. Ludovic Blas mengonversi dari jarak 12 pas, membuat Marco Verratti mengeluh kepada ofisial.

"Wasit harus mengambil tanggung jawab mereka karena saat ini kami sedang dipermainkan oleh wasit," kata gelandang PSG itu dalam wawancara pasca-pertandingan.

2 dari 3 halaman

Gol

Neymar dan Lionel Messi akhirnya menghasilkan gol. Neymar mencetak gol berkat assist berani dari Messi. Sang superstar memasukkan umpan melewati kaki bek dan masuk ke kotak penalti.

PSG bisa membuat skor menjadi 3-2 jika Neymar mengonversi penalti, namun itu tidak terjadi.

Kekalahan itu membuat tim Mauricio Pochettino unggul 13 poin di puncak Ligue 1 setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Marseille di urutan kedua.

Nantes, sementara itu, naik ke urutan kelima, empat poin di belakang Nice di urutan ketiga - tempat terakhir di Liga Champions - setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1

  • Bola.com

  • Liga Prancis

Video Populer

Foto Populer