Sukses


Liga Champions: Pelatih Villarreal Kepikiran Juventus yang Punya Striker Top Bernama Dusan Vlahovic

Bola.com, Jakarta - Villarreal akan meladeni raksasa Italia, Juventus dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, di Stadion El Madrigal, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan alot.

Juventus sekarang sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Mengingat Bianconeri memiliki modal kurang apik, setelah hanya bermain imbang melawan rival sekota Torino di ajang Serie A.

Sementara Villarreal sukses menghajar Granada dengan skor mencolok 4-1. Di sisi lain, mereka menatap kompetisi ini sebagai juara bertahan Liga Europa.

Artinya, ada banyak alasan Villarreal untuk percaya diri. Pasukan Unai Emery lebih berpengalaman dan terbukti lebih tangguh saat bermain di Eropa. Namun bukan berarti Juventus bisa diremehkan dan mudah diatasi Villarreal.

Unai Emery mengakui ada kekuatan besar pada Juventus meski di kompetisi domestik masih bermain angin-anginan. Namun melihat komposisi skuadnya, Juventus tetaplah tim dengan kekuatan besar menurut eks pelatih Arsenal itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Respek

Emery memahami bahwa Juventus musim ini sedang tidak baik-baik saja, bahwa mereka bermasalah dan kesulitan di liga. Meski begitu, baginya Juventus tetaplah satu di antara tim terbaik Eropa.

"Juventus layak mendapatkan respek dalam hal ini, karena sejarah mereka. Mereka adalah salah satu tim Italia terbaik dengan pengalaman di Liga Champions," ujar Emery di Football Italia.

"Mereka selalu bisa menjaga level tinggi. Mereka bisa menerapkan garis pertahanan tinggi dan mereka sangat tangguh dalam fase defensif, juga dalam membangun serangan yang mencegah Anda menciptakan peluang," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Ancaman Vlahovic

Lebih lanjut, Emery pun tahu bahwa Juventus sudah mencoba mengatasi kesulitan mereka dengan merekrut striker top selevel Dusan Vlahovic. Kedatangan Vlahovic terbukti bisa mendongkrak kekuatan Juve.

"Vlahovic mencetak 17 hol di Fiorentina, dia salah satu pemain di level tertinggi. Dia punya skill hebat, dia masih muda, bisa mencetak gol, berhasrat tinggi untuk bermain dan menang," sambung Emery.

"Belum lama ini kami bicara soal Vlahovic dan saya merasa lebih baik bermain melawan mereka, bermain melawan setiap pemain tersedia."

"Juventus favorit, tetapi kami tidak akan menyerah," tandasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 22/2/2022)

Video Populer

Foto Populer