Sukses


PSG Terancam Diguncang Eksodus, 5 Bintang Ini Siap-siap Hengkang

Bola.com, Jakarta - Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) memiliki kekuatan dan ambisi besar untuk merajai Eropa. Tidak hanya di kompetisi domestik, Les Parisiens juga ingin menguasai Liga Champions.

Setelah memenangkan tujuh gelar Ligue 1 dalam sembilan musim terakhir, PSG semakin memantapkan diri sebagai raksasa di Prancis. Gelar Liga Champions pertamanya sedang mereka incar.

Pasalnya PSG membuang kesempatan merajai Eropa saat kalah di final Liga Champions melawan Bayern Munchen dua musim lalu. Kini asa itu kembali setelah pasukan Mauricio Pochettino berpotensi menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

Di sisi lain PSG dibayangi kepergian pemain bintangnya akhir musim nanti. Sejumlah pemain mereka dinilai sudah habis kontribusinya, atau Sebagian menjadi incaran banyak tim dan sulit dipertahankan.

Bahkan nama Kylian Mbappe bisa masuk ke dalam daftar pemain yang berpotensi hengkang dari Parc des Princes. Berikut ini deretan pemain yang bakal keluar dari PSG akhir musim nanti.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Layvin Kurzawa

Untuk alasan yang tidak diketahui, Layvin Kurzawa belum memainkan satu pertandingan Ligue 1 musim ini. Faktanya, pemain Prancis itu baru bermain sembilan menit di semua kompetisi pada musim 2021/2022.

Satu-satunya penampilannya sejauh ini adalah di Trophee des Champions, di mana timnya kalah 1-0 dari Lille. Kurzawa perhlahan kehilangan tempat di tim utama, karena PSG memiliki bek kiri seperti Nuno Mendes dan Juan Bernat yang tampil apik.

3 dari 6 halaman

Julian Draxler

Nama satu pemain asal Jerman ini sempat digadang-gadang bakal menjadi pemain besar saat PSG merekrutnya dari Wolfsburg. Nyatanya hal itu meleset jauh.

Julian Draxler semakin tidak memiliki kesempatan menembus tim utama. Apalagi PSG memiliki pemain sayap sekaliber Lionel Messi, Angel Di Maria, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya bermain 837 menit dalam 19 pertandingan di semua kompetisi, mencatatkan dua gol dan dua assist.

4 dari 6 halaman

Georgino Wijnaldum

Georginio Wijnaldum bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer dari Liverpool di awal musim ini. Pemain asal Belanda, yang merupakan bagian pilar kesukesan Liverpool saat menjuarai Liga Champions dan Premier League.

Sayangnya, Wijnaldum gagal membuktikannya saat bersama PSG. Dalam 27 penampilan di seluruh kompetisi, ia hanya mencatatkan tiga gol dan dua assist, yang jelas statistik itu di bawah standarnya.

Pada bulan Januari lalu, ia hampir saja dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Kepindahan Wijnaldum ke Liga Inggris bakal terwujud akhir musim nanti jika penampilannya tak kunjung sesuai harapan.

5 dari 6 halaman

Mauro Icardi

PSG mengamankan jasa Mauro Icardi dari Inter Milan dengan biaya hingga 50 juta euro pada musim panas 2020/2021. Ia tak lagi gacor seperti saat berseragam Inter Milan.

Icardi telah ambil bagian dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini, bermain total 1258 menit. Sejauh ini, dia baru mencetak lima gol untuk Les Parisiens, dengan empat di antaranya tercipta di Ligue 1 dan satu lagi di Piala Prancis.

Melihat ambisiusnya PSG, Mauro Icardi bisa saja didepak musim depan. PSG kemungkinan tidak akan mempertahankannya jika tawaran menarik datang di musim panas mendatang.

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah aset terbesar PSG saat ini yang bisa meninggalkan Parc des Princes di akhir musim. Bintan Prancis itu akan habis kontraknya pada Juni mendatang dan bebas bernegosiasi dengan klub lain.

PSG mendatangkannya dari Monaco menjelang musim 2017/2018. Sejak itu, Mbappe dengan mudah menjadi pencetak gol paling konsisten bersama PSG, mencatatkan 154 gol dan 77 assist dalam 204 pertandingan di berbagai kompetisi.

Raksasa Spanyol, Real Madrid berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Mbappe dengan status bebas transfer di jendela transfer musim panas. Namun, sejauh ini belum ada kata sepakat, karena PSG juga ngotot ingin mempertahankannya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer