Sukses


5 Jersey Paling Laris Manis pada 2021: Kejutan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bikin Penjualan Meroket

Bola.com, Jakarta - Harus diakui penjualan jersey tim menjadi satu di antara sumber pemasukan yang sangat bagus bagi klub sepak bola. Klub bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari penjualan jersey para pemain top yang mereka miliki.

Sering kali hal itu terjadi ketika bursa transfer dibuka atau baru ditutup. Permintaan terhadap jersey mencapai tingkat fluktuatif maksimal. Kebanyakan itu bisa menjadi benefit bagi klub, tapi kadang itu juga menjadi serangan balik.

Pada 2021, banyak pemain top memutuskan untuk pindah klub dan itu berdampak terhadap peningkatan penjualan jersey. Bayern Munchen membuat jumlah penjualan jersey terbanyak pada 2021 dengan jumlah 3,25 juta jersey terjual.

Itu tidak buruk bagi banyak klub Eropa lain karena jutaan jersey juga terjual. Beberapa pemain top secara khusus turut memberikan kontribusi besar dalam penjualan tersebut.

Berikut para pemain kelas dunia dengan penjualan jersey terbanyak sepanjang 2021:

 

2 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

 

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain yang fenomenal bagi Paris Saint-Germain (PSG) sejak direkrut pada 2017. Kylian Mbappe dianggap menjadi satu di antara pesepak bola terbaik dunia pada saat ini.

Sejauh ini, ia telah mencetak 154 gol hanya dalam 204 penampilan untuk klub ibu kota Prancis itu di semua kompetisi. Juara Piala Dunia 2018 itu terus lebih baik setiap musimnya. Kylian Mbappe adalah figur yang sangat populer di dunia sepak bola.

Kepopulerannya terus meningkat sejak ia dikaitkan bakal pindah ke Real Madrid. Setelah menjalani musim yang indah pada 2021 dan rumor mengaitkannya dengan Real Madrid, jersey Mbappe dibeli oleh 790 ribu orang pada tahun lalu, yang merupakan 67,7 persen dari seluruh penjualan jersey PSG.

3 dari 6 halaman

Mohamed Salah

 

Mohamed Salah dianggap dalam performa terbaik dalam kariernya pada saat ini. Pemain sayap asal Mesir itu telah tampil sensasional bersama Liverpool pada musim ini, mencetak 17 gol dan 9 assist hanya dalam 23 pertandingan di Premier League.

Performanya di Eropa juga cemerlang. Ia sudah mencetak 8 gol di Liga Champions musim ini. Menggunakan dribel yang membuat lawan bingung, pergerakan kaki yang luar biasa, dan kemampuan mencetak gol yang brilian, Mohamed Salah sangat efektif dalam menyerang.

Kontribusinya untuk Liverpool sangat besar, yang menghasilkan penjualan jersey yang luar biasa pada 2021. Jersey Mohamed Salah dibeli oleh 816 ribu penggemar dan berkat performanya saat ini, penjualan itu meningkat signifikan pada akhir tahun. Penjualan Jersey Salah mencakup sepertiga dari penjualan jersey Liverpool pada tahun lalu.

 

4 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

 

Sangat disayangkan Robert Lewandowski gagal memenangi Ballon d'Or tahun lalu. Setelah memperlihatkan peforma yang luar biasa bersama Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir, striker Polandia itu seharusnya bisa memenangi penghargaan individual bergengsi itu.

Ia membantu Bayern Munchen menjuarai Bundesliga pada musim lalu, mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan saja. Lewandowski juga luar biasa pada musim ini, dengan 26 gol di Bundesliga hanya dalam 22 penampilan. Performanya di Liga Champions juga luar biasa, dengan catatan 9 gol dalam 7 pertandingan.

Lewandowski menjalani 2021 dengan luar biasa karena gol-gol sering datang dengan natural untuknya. Performa briliannya pada tahun lalu menghasilkan pemasukan lewat penjualan jersey. 970 ribu penggemar membeli jersey Lewandowski pada 2021, dan tercatat mencapai 29,8 persen dari penjualan jersey Bayern Munchen pada 2021.

 

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

 

Cristiano Ronaldo selalu menjadi figur yang besar bagi klub mana pun yang dibelanya. Meski Juventus tidak mendapatkan musim yang bagus pada tahun lalu, pemain asal Portugal itu menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak Serie A dengan 29 gol.

Pada jendela transfer musim panas lalu, Cristiano Ronaldo membuat banyak orang terkejut karena memutuskan kembali ke Manchester United. Para penggemar MU sudah lama menantikan kembalinya CR7 ke Old Trafford dan ini membuat mereka sangat menggila.

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke MU jelas memicu penjualan jersey klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Bahkan sebelum memainkan pertandingan pertamanya sejak kembali, ia sudah mencatat rekor penjualan jersey tercepat dalam sepanjang sejarah Premier League. Total penjualan jersey Cristiano Ronaldo mencapai 1,05 juta buah terjual pada 2021.

 

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

 

Tahun lalu memang memberikan begitu banyak kejutan, dan satu di antaranya adalah kepergian Lionel Messi dari Barcelona karena masalah finansial di tubuh klub Catalan itu. Pemain asal Argentina itu pun harus pergi dan bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Hingga saat ini, masih sulit mempercayai bahwa Lionel Messi bukan lagi bersama Barcelona. Tapi, ini menjadi mimpi yang menjadi nyata bagi penggemar PSG.

Sekitar 1,2 juta penggemar membeli jersey Messi pada 2021. Seperti halnya Cristiano Ronaldo, penjualan jersey itu ludes dalam waktu singkat setelah transfer Messi ke PSG terkonfirmasi.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer