Sukses


VIDEO: Chelsea Raih Kemenangan 2-0 atas Lille di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta Chelsea menang 2-0 atas Lille pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat The Blues berpeluang besar lolos ke perempat final.

Pada pertandingan berikutnya, Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang melawan Lille di leg kedua yang akan digelar 17 Maret 2022.

Chelsea berhasil mendominasi permainan sejak awal. Laga baru berjalan 8 menit, Kai Havertz berhasil mencetak gol terlebih dulu. Ia berhasil memanfaatkan umpan matang dari Hakim Ziyech, skor sementara 1-0.

Tertinggal satu angka membuat Lille kian bersemangat untuk mendobrak lini pertahanan Chelsea. Namun hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta kembali dari kedua klub.

Situasinya tidak jauh berbeda pada babak kedua. Lille belum menyerah mengejar keunggulan Chelsea, dan beberapa kali mencuri-curi peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta hingga laga berjalan 60 menit.

Chelsea berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-63. Christian Pulisic menyusul Kai Havertz ke papan skor, setelah berhasil mencetak gol. Umpan N'Golo Kante berhasil dituntaskan Pulisic menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Tertinggal dua gol, Lille terus bermain menekan. Pada menit ke-71, Sven Botman coba mencetak gol dengan memanfaatkan sepak pojok. Sayangnya, bola bisa dihentikan Edouard Mendy.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Chelsea berhasil mengalahkan Lille di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer