Sukses


3 Pemain Barcelona yang Bisa Bikin Napoli Kandas di Liga Europa

Bola.com, Naples - Barcelona akan menghadapi Napoli pada laga leg kedua play-off Liga Europa di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Laga ini menjadi duel hidup mati buat kedua tim.

Pada leg pertama yang digelar di Camp Nou (18/2/2022), Barcelona gagal memaksimalkan status tuan rumah. Klub berjulukan Los Cules itu harus puas bermain imbang 1-1 melawan Napoli.

Situasi ini tentu bakal membuat Barcelona harus kerja keras untuk bisa melanjutkan petualangan di Liga Europa. Klub asuhan Xavi Hernandez itu wajib menang demi bisa mendepak Napoli.

Tim tuan rumah juga memiliki semangat yang sama untuk bisa meraih kemenangan. Bermain di kandang sendiri, pasukan Luciano Spalletti itu menjanjikan permainan agresif untuk bisa membuat Barcelona tak berdaya.

Namun, misi untuk meraih kemenangan tentu tak sulit untuk dilakoni Barcelona. Apalagi klub asal Catalan tersebut dihuni pemain-pemain berkelas dengan kemampuan individu yang bisa merepotkan Napoli.

Bola.com mencatat, ada tiga pemain yang bakal menjadi mimpi buruk Napoli. Mereka adalah pemain dengan kualitas tinggi untuk membantu Barcelona meraih kemenangan di Liga Europa. Siapa saja?

2 dari 4 halaman

Gerard Pique

Napoli diyakini bakal tampil agresif dalam laga melawan Barcelona nanti. Kehadiran Gerard Pigue tentu sangat dibutuhkan untuk mematikan serangan Napoli.

Pigue merupakan bek tengah dengan kemampuan yang baik di area pertahanan. Postur jangkungnya bisa dimaksimalkan untuk mengadang bola-bola silang melalui udara.

Barcelona juga bisa memanfaatkan Pigue sebagai pemecah kebuntuan. Jadi, Pigue bisa dipastikan bakal menghadirkan mimpi buruk buat lini serang Napoli.

3 dari 4 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong punya peran penting di lini tengah Barcelona musim ini. Pemain asal Belanda itu bisa menjadi motor serangan Barcelona.

Selain itu, Frenkie de Jong juga mampu diandalkan untuk mencetak gol. Peran inilah yang ingin dimaksimalkan dalam duel melawan Napoli nanti.

Laga nanti menjadi pertandingan ketiga Frenkie de Jong melawan Napoli. Sejauh ini, De Jong belum pernah mencetak gol ke gawang Napoli dari dua laga yang dimainkannya.

4 dari 4 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang sedang dalam kepercayaan diri tinggi di Barcelona. Pemain asal Gabon itu baru saja mencetak hattrick pertamanya saat menghadapi Valencia di La Liga.

Ketajaman Aubameyang sangat berguna bagi Barcelona untuk mengalahkan Napoli. Apalagi, Barcelona membutuhkan kemenangan untuk bisa terus melaju di Liga Europa.

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan penyerang tajam yang punya naluri mencetak gol. Meskipun, dia tercatat baru sekali menjebol gawang Napoli dari dua pertandingan yang pernah dimainkannya.

Video Populer

Foto Populer