Sukses


5 Cerita Kemenangan Juventus atas Empoli di Liga Italia: Vlahovic Gokil, Duh! Pemain Baru Cedera

Bola.com, Empoli - Juventus berhasil memetik kemenangan di kandang lawan. Bianconeri mengalahkan Empoli 3-2 dalam pekan ke-27 Serie A di Stadio Carlo Castellani, Minggu (27/2/2022) dini hari WIB.

Dusan Vlahovic menjadi bintang kemenangan Juventus. Striker asal Serbia tersebut memborong dua gol dalam pertandingan ini.

Satu gol Juventus lainnya disumbangkan Moise Kean. Adapun Empoli hanya mampu membalas melalui Szymon Zurkowski dan Andrea La Mantia.

Hasil ini sangat penting buat Juventus. Bianconeri sekarang berada di peringkat keempat klasemen Serie A dengan koleksi 50 poin dari 27 laga.

Ada lima pelajaran penting yang bisa dipetik ketika Juventus membungkam Empoli. Bianconeri menuju kebangkitan. Apa Saja?

2 dari 7 halaman

Dusan Vlahovic Gacor

Juventus tidak sia-sia menebus Dusan Vlahovic dengan harga mahal dari Fiorentina. Striker asal Serbia tersebut kembali mencetak gol dalam laga melawan Empoli.

Tak tanggung-tanggung, Vlahovic langsung memborong dua gol dalam pertandingan ini. Gol yang dicetaknya mengantarkan Bianconeri membawa pulang tiga poin dari markas Empoli.

Tidak mengherankan jika Vlahovic terpilih sebagai pemain terbaik Juventus dalam pertandingan ini. Performa Vlahovic memudahkan Si Nyonya Tua untuk meraih kemenangan.

3 dari 7 halaman

Moise Kean Sedot Atensi

Pemain Juventus lainnya yang juga patut mendapat pujian adalah Moise Kean. Striker asal Italia itu mampu menunjukkan performa yang bagus.

Kean dipercaya tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Empoli. Dia membayar kepercayaan dari pelatih Massimiliano Allegri dengan mencetak gol pertama Juventus dari sundulan.

Nama Kean semakin tenggelam di skuat Juventus setelah kedatangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Namun, satu golnya ke gawang Empoli membuktikan bahwa pemain berusia 21 tahun itu layak jadi pilihan di lini depan.

4 dari 7 halaman

Masih Bisa Raih Scudetto

Juventus meraih kemenangan penting di markas Empoli. Tambahan tiga poin dari laga kali ini membuat harapan Juventus untuk meraih gelar Serie A menjadi semakin terbuka lebar.

Juventus kini berada di peringkat keempat klasemen Serie A dengan mengoleksi 50 poin. Mereka cuma terpaut tujuh angka dari AC Milan selaku pemuncak klasemen.

Dengan menyisakan 11 laga sisa, Juventus tentu masih punya harapan terhadap perburuan scudetto musim ini. Bianconeri sekarang menjadi ancaman nyata bagi duo Milan dan Napoli yang berada di atasnya.

5 dari 7 halaman

Pemain Baru Cedera

Kemenangan Juventus atas Empoli rupanya harus dibayar mahal. Gelandang anyar Bianconeri Denis Zakaria mengalami cedera dalam pertandingan ini.

Zakaria tidak bisa melanjutkan pertandingan pada menit ke-37. Pemain asal Swiss tersebut digantikan Manuel Locatelli dan keluar lapangan dengan keadaan tertatih usai lutut kirinya dikompres es.

Zakaria menambah panjang daftar pemain Juventus yang masuk ruang perawatan karena cedera. Si Nyonya Tua baru-baru ini harus kehilangan Weston McKennie yang mengalami cedera metatarsal dalam laga Liga Champions melawan Villarreal.

6 dari 7 halaman

Lini Belakang Masih Mengkhawatirkan

Lini serang Juventus kini cukup berbahaya dengan kehadiran Dusan Vlahovic. Namun, pertahanan Bianconeri bisa dibilang sangat mengkhawatirkan.

Juventus kebobolan dua gol dalam pertandingan melawan Empoli. Dengan demikian, Si Nyonya Tua tidak pernah mencatatkan clean sheet dari lima pertandingan terakhirnya.

Total, gawang Bianconeri sudah kemasukan bola sebanyak tujuh kali dari lima pertandingan tersebut. Masalah ini harus diselesaikan Massimiliano Allegri secepatnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta Minggu 27/2/2022)

7 dari 7 halaman

Klasemen Sementara Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer