Sukses


Liga Italia: Bukan Lautaro Martinez Apalagi Dybala, Inilah Striker Argentina yang Lebih Baik dari Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Berkat 15 gol dari 25 laga Serie A musim ini, striker Hellas Verona, Giovanni Simeone masih berstatus sebagai pemain Argentina paling tajam, melewati Lautaro Martinez, Paulo Dybala, dan Lionel Messi dari lima liga top Eropa.

Giovanni Simeone merapat ke Stadio Bentegodi dengan status pinjaman dari Cagiari awal musim ini. Hellas Verona punya opsi mempermanenkannya dengan dana mencapai 12 juta euro selama masa peminjaman.

Anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ini mencetak hattrick saat Hellas Verona menang 3-1 atas Venezia. Itu sekaligus mengakhiri puasa golnya dalam delapan pertandingan beruntun sebelumnya.

"Gol ini sangat saya butuhkan, bahkan ketika sumbangsih seorang striker tak mesti dilakukan dengan mencetak gol," ujar Simeone kepada DAZN.

"Igor Tudor, saya harus berterima kasih kepadanya. Dia adalah pelatih berhati besar. Dia sanggup memberikan motivasi ekstra dan membuat kami merasa lebih baik," kata Giovanni Simeone lagi.

 

2 dari 3 halaman

Paling Tajam

Banyak striker Argentina di liga-liga top Eropa, sebut saja Lautaro Martinez, Paulo Dybala, dan Lionel Messi. Namun, Giovanni Simeone, yang namanya tak setiap pekan dibicarakan, justru mampu mencuri perhatian musim ini.

Kini ia tercatat sebagai pemain Argentina paling produktif di lima liga top Eropa. Dia bahkan lebih baik dari Leo Messi, Lautaro Martinez dan Paulo Dybala.

Messi telah mencetak dua gol di pertandingan Ligue 1 musim ini dan lima di Liga Champions. Lautaro dan Dybala masing-masing memiliki 11 dan 7 gol di Serie A.

Martinez bahkan belum mencetak gol dalam 13 pertandingan terakhir Liga Champions, sementara Dybala telah menambahkan tiga gol lagi dalam empat pertandingan Eropa musim ini.

Sumber: DAZN

3 dari 3 halaman

Posisi Hellas Verona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer