Sukses


4 Pemain AC Milan Berstatus Pengancam Inter di Semifinal Coppa Italia

Bola.com, Milan - AC Milan bakal bentrok melawan Inter pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2021/2022 di San Siro, Rabu (2/3/2022) pukul 03.00 WIB.

Kedua tim tengah bersaing dalam perburuan gelar Liga Italia. Inter masih memimpikan gelar ini sejak era Jose Mourinho. Kekeringan Milan lebih jauh lagi, pada 2003, ketika Andriy Shevchenko dan Rivaldo mencetak gol dalam kemenangan atas Roma.

Derby ke-26 dalam sejarah Coppa Italia, Rossoneri unggul dengan 10 kemenangan berbanding 8.

Pada babak 16 besar, Milan menaklukkan Genoa 3-1 lewat gol Olivier Giroud, Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers. Di perempat final, Rossoneri menghabisi Lazio 4-0 melalui gol-gol Rafael Leao dan Franck Kessie serta doppietta Olivier Giroud.

Sementara itu, Inter sampai di babak ini usai menumbangkan Empoli 3-2 (extra time) dan AS Roma 2-0. Alexis Sanchez, Andrea Ranochhia, dan Stefano Sensi berjasa menyingkirkan Empoli, sedangkan Edin Dzeko dan Alexis Sanchez bergantian membobol gawang Roma untuk meloloskan Nerazzurri ke semifinal.

AC Milan bisa mengandalkan empat bintang ini untuk memporak-porandakan Inter. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Theo Hernandez

 

Theo Hernandez menjadi ancaman bagi Inter. Dia kerap membantu tim ketika melakukan serangan. Theo Hernandez mencatat 9 assist musim ini di semua ajang dalam 29 penampilan.

Tak hanya piawai memberikan umpan yang berbuah gol bagi Rossoneri, Theo Hernandez juga bisa menjadi kejutan dengan mencatatkan nama di papan skor. Sejauh ini, Hernandez sudah mencetak 4 gol.

AC Milan resmi menambah durasi kerja Theo Hernandez hingga 30 Juni 2026.

3 dari 6 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie merupakan pengatur ritme permainan AC Milan. Perannya sangat penting hingga pemain Timnas Pantai Gading itu mendapatkan kepercayaan tampil dalam 26 pertandingan dengan enam gol dan 1 assist.

Kessie saat ini berada di ambang pintu keluar San Siro. Hal ini disebabkan kontrak sang gelandang akan habis di musim panas nanti.

4 dari 6 halaman

Rafael Leao

Sejak awal musim, pemain asal Portugal itu menunjukkan performa yang ciamik di lini serang Milan. Sehingga Stefano Pioli terkesan dan memberikannya jam bermain yang reguler.

Rafael Leao adalah pemain yang sudah berkontribusi besar dalam terciptanya gol-gol Rossoneri. Ia sudah tampil dalam 29 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 11 gol dan memberi 6 assist.

5 dari 6 halaman

Olivier Giroud

livier Giroud terus memperlihatkan ketajamannya bersama AC Milan. Teranyar, striker berusia 35 tahun tersebut berhasil mendulang dua gol saat Milan bersua Lazio pada laga perempat final Coppa Italia.

Giroud resmi bergabung dengan I Rossoneri pada 17 Juli 2021. Olivier Giroud diboyong ke San Siro secara gratis setelah kontraknya bersama Chelsea rampung pada musim panas tahun lalu.

Total, Giroud mengemas 25 laga dengan 10 gol dan 3 assist.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer