Sukses


4 Pemain Inter Milan yang Bakal Jadi Mimpi Buruk AC Milan di Coppa Italia: Awas! Ledakan Hakan Calhanoglu

Bola.com, Jakarta - Babak semifinal Coppa Italia 2021/2022 disuguhkan pertemuan dua tim sekota, AC Milan menjamu Inter Milan untuk leg pertama di Stadion San Siro, Rabu (2/3/2022) dini hari pukul 03.00 WIB. Kedua tim sama-sama menyimpan ambisi besar bangkit dan merebut gelar di ajang ini.

Di babak 16 besar, AC Milan menaklukkan Genoa 3-1 lewat Olivier Giroud serta gol-gol extra time Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers. Di perempat final, Rossoneri menghabisi Lazio 4-0 melalui gol-gol Rafael Leao dan Franck Kessie serta doppietta Olivier Giroud.

Sementara itu, Inter Milan sampai di babak ini setelah menumbangkan Empoli 3-2 (extra time) dan AS Roma 2-0. Alexis Sanchez, Andrea Ranochhia, dan Stefano Sensi berjasa menyingkirkan Empoli, sedangkan Edin Dzeko dan Alexis Sanchez bergantian membobol gawang Roma untuk meloloskan Nerazzurri ke semifinal.

Di Serie A akhir pekan lalu, AC Milan dan Inter Milan sama-sama gagal menang. Satu gol Rafael Leao hanya memberi Milan hasil imbang 1-1 dengan Udinese, sedangkan Inter bermain tanpa gol di markas Genoa.

Milan dan Inter sudah bertemu dua kali di Serie A musim ini. Pada derby pertama, ketika bertindak sebagai tuan rumah, Milan hanya mampu meraih hasil 1-1. Pada derby kedua, Milan menang 2-1 di 'kandang' Inter setelah gol pembuka Ivan Perisic mereka balas dengan dua gol Olivier Giroud.

Inter Milan bakal menghadirkan mimpi buruk bagi AC Milan jika melhat komposisi skuad terbaiknya akan turun sejak menit pertama. Berikut ini empat pemain kunci Inter yang bakal membuat Rossoneri merana:

 

 

2 dari 6 halaman

Milan Skriniar

Milan Skriniar menjelma sebagai bek tengah tak tergantikan di Inter Milan selama beberapa musim terakhir. Pemain Slovenia itu memegang peranan penting bagi kualitas pertahanan Nerazzurri.

Kiper Samir Handanovic cukup nyaman ketika ada Milan Skriniar di depannya dalam menghalau serangan lawan yang mencoba membahayakan daerahnya. Ketika Inter mulai masuk ke mamak semifinal Coppa Italia, Skriniar layak kembali dipasang di tim utama.

Keunggulan lain yang dimiliki eks pemain Sampdoria itu adalah rajin membantu penyerangan dalam skema set piece. Bahkan tak jarang Skriniar ikut mencetak gol, tercatat sudah 3 gol ia torehkan dalam 23 laga di Serie A musim ini.

3 dari 6 halaman

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu menjadi ruh permainan Inter sebagai pengatur serangan maupun penyeimbang di lini tengah. Ia akan menjadi figur yang paling disorot dalam duel nanti, mengingat pemain asal Turki itu merupakan eks bintang AC Milan yang digaet Inter musim panas lalu.

Bahkan Calhanoglu ikut mencetak gol dalam derbi Milan edisi pertama di San Siro. Eks pemain Bayer Leverkusen tersebut akan menjalani laga emosional untuk melawan mantan timnya.

Hakan Calhanoglu tergolong gelandang produktif semenjak direkrut Inter. Di Serie A, ia tampil 23 kali dengan enam gol dan sembilan assist. Sementara di ajang Coppa Italia, ia sudah tampil dua kali.

4 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez menjadi pemain spesialis turnamen kelas dua bagi Inter, termasuk ajang Coppa Italia. Pemain asal Chile itu selalu diandalkan pelatih Simone Inzaghi dan seringkali menjadi penentu.

Seperti saat Inter menjuarai Piala Super Italia edisi terakhir dengan mengalahkan Juventus. Alexis Sanchez keluar sebagai pahlawan dengan gol yang dicetaknya.

Begitu juga di ajang Coppa Italia, eks pemain Arsenal dan Barcelona ikut mencetak gol saat Inter menyingkirkan AS Roma di babak perempat final. Lini belakang Milan wajib waspada jika Alexis tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.

5 dari 6 halaman

Edin Dzeko

Edin Dzeko menjadi striker berbahaya Inter sejak digaet dari AS Roma di musim panas kemarin. Striker gaek asal Bosnia Herzegovina berhasil menjadi sosok yang sesuai harapan pubik Giuseppe Meazza.

Ia tampil konsisten di Serie A dengan bermain sebanyak 25 kali, adapun mencatat 10 gol dan empat assist. Di ajang Coppa Italia, eks pemain Manchester City sudah bermain dua kali musim ini, dengan mengoleksi satu gol dan satu assist.

Sumber: Transfermarkt

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Persaingan AC Milan dan Inter Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer