Sukses


Hasil Coppa Italia: Dibantu Gol Bunuh Diri Fiorentina, Juventus Jejakkan Satu Kaki di Final

Bola.com, Florence - Juventus unggul agregat 1-0 atas Fiorentina usai menang dengan skor tipis pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2021/2022 di Stadio Artemio Franchi. Kamis (3/3/2022).

Gol bunuh diri Lorenzo Venuti membuat Bianconeri menang dengan skor 1-0.

Fiorentina yang bertindak sebagai tuan rumah menunjukkan dominasinya atas Juventus. Mereka tanpa ampun menggempur lini pertahanan Bianconeri dan tidak membuat sang lawan leluasa menguasai bola.

Peluang pertama tercipta ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Gaetano Castrovilli memberikan bola kepada Riccardo Saponara yang berada di tepi kotak penalti. Saponara melepaskan tembakan, tapi Mattia Perin berhasil menghalau.

Jonathan Ikone nyaris membuat Fiorentina unggul pada menit ke-26. Pemain kelahiran Prancis itu melepaskan tembakan dengan menggunakan kaki kanannya. Namun bidikannya masih melebar di sisi gawang.

Fiorentina terus mendominasi dan mengurung Juventus di wilayahnya sendiri. Sayang tidak ada gol yang tercipta sejauh ini. Kedudukan 0-0 bertahan sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Fiorentina masih mendominasi. Pada menit ke-48, pertahanan Juventus lengah dan memberikan celah buat dieksploitasi oleh Ikone. Tembakan dilepaskan, namun bola hanya bisa membentur tiang gawang!

Perbedaannya dengan babak pertama adalah Juventus mulai menemukan cara untuk menembus pertahanan La Viola. Pada menit ke-56, Vlahovic menerima bola dan menendangnya ke atas Pietro Terracciano. Tetapi gol gagal tercipta karena Terracciano bisa menjangkau bola.

Masuknya Juan Cuadrado di babak kedua membuat serangan balik Juventus jadi lebih efektif. Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus menambah daya gempur dengan memainkan Alvaro Morata pada menit ke-59.

Pada menit ke-78, Juventus melancarkan serangan balik. Vlahovic meneruskan bola ke Cuadrado yang berlari dengan pengawalan yang minim. Sayang tembakan kerasnya cuma menghantam sisi gawang.

Gol! Dramatis, dan akhir yang buruk buat La Viola! Pada masa injury time, Juventus melakukan serangan dan Juan Cuadrado melepaskan umpan silang yang kencang. Bola membentur Lorenzo Venuti dan berbelok ke gawang sendiri. 1-0.

Fiorentina tidak punya waktu untuk menyamakan kedudukan. Wasit pun mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 untuk Juventus. Hasil ini sangat membuat satu kaki Bianconeri menapak di final!

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano; Alvaro Odriozola (Lorenzo Venuti 46'), Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Gaetano Castrovilli (Alfred Duncan 84'), Lucas Torreira, Giacomo Bonaventura; Jonathan Ikone (Nicolas Gonzalez 84'), Krzysztof Piatek (Arthur Cabral 65'), Riccardo Saponara (Riccardo Sottil 65').

Juventus (4-3-3): Mattia Perrin; Mattia De Sciglio, Danilo, Matthijs de Ligt, Luca Pellegrini; Arthur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Moise Kean (Alvaro Morata 59'), Dusan Vlahovic, Marley Ake (Juan Cuadrado 46').

Bola.net (Yaumil Azis, 3/3/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer