Sukses


Juventus Menang OG Lawan Fiorentina, Allegri: Arthur Melo Terlalu Slow, Dusan Vlahovic Mantap

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri melihat kemajuan dari Juventus dalam kemenangan atas Fiorentina pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2021/2022. Tapi, Allegri punya catatan untuk dua pemainnya, Dusan Vlahovic dan Arthur.

Bianconeri memiliki satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan, upaya Vlahovic diselamatkan oleh Pietro Terracciano. Kemenangan Juventus 1-0 karena gol bunuh diri Lorenzo Venuti pada menit ke-90.

“Kami harus memberi selamat kepada Fiorentina atas kinerja yang baik. Kami menderita dengan dua serangan balik di babak pertama, sekali lagi di babak kedua, dan untungnya kami tidak kebobolan karena mereka melakukan kesalahan,” kata Allegri kepada Mediaset via Football Italia, Kamis (3/3/2022).

“Tim kemudian bertahan dengan baik, kami menjalankan sangat sedikit risiko dan kami memiliki beberapa situasi yang menguntungkan di mana kami seharusnya memainkan bola terakhir yang lebih baik, kemudian Cuadrado lebih memilih untuk mencetak gol daripada mengoper dan kami bisa mencetak gol di sana," lanjutnya.

“Menang di Florence tidak mudah, tim menunjukkan kedewasaan, karena ini adalah pertandingan yang sulit, kami kehilangan banyak pemain dan Marley Ake bekerja keras," kata Allegri.

Kemenangan di kandang Fiorentina menjadi modal apik buat Juventus untuk leg kedua.

2 dari 4 halaman

Kritik buat Pemain

Dalam pertandingan Allegri terus menerus meneriaki para pemainnya, jadi apa yang membuatnya kesal dengan penampilan Juventus?

“Secara defensif, kami melakukannya dengan baik, karena selain serangan balik itu, kami tidak banyak tertekan. Kami membuat kesalahan dengan bola terakhir, Cuadrado menebus kesalahan sebelumnya dengan memasukkan bola ke dalam kotak di akhir dan itu menciptakan gol," katanya.

“Itu adalah penampilan yang bagus dari semua orang, kami sangat lemah saat ini. Untungnya, Dybala, Bernardeschi, dan Rugani akan kembali besok," katanya.

Allegri dimintai pendapatnya tentang kinerja di lini tengah dari Arthur Melo, yang hampir pindah ke Arsenal pada Januari, tetapi sekarang menjadi tokoh kunci.

“Arthur keluar untuk paruh pertama musim ini, dia memiliki kualitas, tetapi perlu memberikan bola sedikit lebih cepat. Dia sangat nyaman dengan bola sehingga dia terlalu santai," katanya.

“Saya menyukai cara kami terorganisasi hari ini dan hanya mengambil risiko pada serangan balik. Kami tahu Fiorentina suka melakukan overlap di sayap dan melakukan umpan silang, jadi tidak akan ada ancaman dari tengah. Kami seharusnya lebih banyak menguasai bola, tetapi saya melihat kemajuan.”

 

3 dari 4 halaman

Dusan Vlahovic Mantap

Sementara itu, Dusan Vlahovic kembali ke Stadio Franchi dan mampu menahan emosinya dengan baik, bahkan menciptakan satu-satunya peluang nyata.

“Vlahovic sangat bagus dalam bermain dengan tim, kami sekarang memiliki lebih banyak hubungan antara gelandang dan penyerang, jadi itu juga kemajuan. Sangat penting untuk bergerak dan menjadi lebih tidak terduga, karena hal paling sederhana dan terberat dalam sepak bola adalah menghindari penjagaan.”

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer