Sukses


Leonardo Optimistis Kylian Mbappe Bertahan di PSG

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, menegaskan pihaknya bakal melakukan segala yang bisa dilakukan untuk mempertahankan Kylian Mbappe agar tidak lepas ke tangan Real Madrid.

Kylian Mbappe sangat santer dikaitkan bakal bergabung bersama Real Madrid sejak tahun lalu. Kontraknya bersama PSG pun bakal berakhir pada musim panas ini, di mana waktu untuk memutuskan masa depannya semakin dekat.

Dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe, Leonardo memberi sebuah informasi baru mengenai masalah yang membuatnya kerap terbangun di malam hari itu. Ia tidak hanya bicara soal Mbappe, tapi juga soal Lionel Messi, perekrutan Sergio Ramos, dan masa depan pelatih Mauricio Pochettino.

Leonardo mengonfirmasi bahwa tak ada tawaran yang telah diberikan kepada Mbappe, menyusul adanya kabar bahwa sang pemain mendapatkan tawaran dengan nilai 1 juta euro per pekan.

"Itu tidak benar. Kami tidak mengirimkan tawaran yang spesifik. Itu adalah elemen yang penting. Saya pikir hal terakhir yang kami akan tempatkan di kontrak ini adalah uang. Kami ingin memastikan dirinya berada di kondisi terbaik untuk menjadikannya sebagai pemain terbaik," ujar Leonardo seperti dilansir dari Marca.

"Kami hampir tidak pernah membicarakan uang. Ini bukan tentang hal itu. Kylian memiliki nilai yang sangat besar sehingga saya pikir itu hal kedua. Saya pikir untuk membaas jumlahnya, hanya akan memakan waktu dua menit," lanjut Direktur PSG itu mengenai Kylian Mbappe.

2 dari 3 halaman

Juara Dunia 2018 yang Berkarier di Prancis

Leonardo pun mengungkapkan keyakinannya bahwa Kylian Mbappe punya keinginan untuk tetap bermain di Prancis bersama PSG. Direktur klub itu bahkan membandingkan Kylian Mbappe sebagai bagian dari tim juara Piala Dunia 2018 dengan mereka yang membawa Prancis juara di Piala Dunia 1998. Saat itu, Zinedine Zidane dkk. memang mayoritas bermain di luar Prancis.

"Makin dan makin jelas ia ingin bertahan di PSG. Ini tentang perasaan. Pemain Prancis, ketika ia menjadi starter, memang berniat untuk bermain di luar negeri. Bukan kebetulan di tim juara dunia 1998 sebagian besar pemain memang bermain di luar negeri," ujar Leonardo.

"Sama seperti 2018. Kylian adalah satu-satunya dari 11 pemain yang bermain di Prancis. Paul Pogba dan Antoine Griezmann belum pernah bermain di Ligue 1, Zinedine Zidane lebih banyak berkarier di luar negeri ketimbang di Prancis."

"Namun, pada saat itu, tidak ada klub sebesar PSG. Kami bukan penjual. Perasaan di stadion setiap Sabtu itu sekarang luar biasa. Sesuatu sedang diciptakan, bukan hanya untuknya," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Melakukan Segalanya

Bicara mengenai rumor yang menyebut PSG bakal memberikan gaji fantastis kepada Kylian Mbappe demi mempertahankan sang pemain di Parc des Princes, Leonardo membantah. Direktur PSG itu menegaskan belum ada pembicaraan tentang uang dengan striker Prancis itu.

Namun, satu hal yang diyakini oleh Leonardo, Kylian Mbappe juga memiliki keinginan di dalam hatinya untuk tetap bertahan di PSG, dan demi memastikan hal tersebut PSG akan melakukan segalanya.

"Ada realita dalam menilai Mbappe dengan cukup. Kylian adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Messi selalu berada di level ini, dan bagi saya masih di level ini. Tapi, normal bagi pemain baru untuk sampai ke sana. Ini bukan tentang menilai siapa yang lebih baik, yang satu baru berusia 23 tahun, yang satu lagi 34," ujar Leonardo.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi, tapi kami memiliki kemungkinan mempertahankannya. Selama belum ada tanda tangan, kami akan mencoba segalanya, kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankannya. Saya tidak berpikir itu akan ditentukan oleh hasil menghadapi Real Madrid."

"Kami memiliki generasi selanjutnya, kami punya pemain-pemain muda yang berlatih, kami ingin membuat investasi lagi. Apa yang telah dilakukan Qatar dalam 10 tahun telah membawa PSG berada di antara yang hebat. Hari ini, klub adalah realita, dicintai, dikagumi, dan dihormati," lanjutnya.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer