Sukses


Lionel Messi dan Sergio Ramos Belum Memenuhi Ekspektasi di PSG, Leonardo Pasang Badan

Bola.com, Jakarta - Langkah Paris Saint-Germain (PSG) merekrut dua superstar pada musim panas 2021, Lionel Messi dan Sergio Ramos, kini dipertanyakan. Pasalnya, kedua pemain yang menjadi bintang di La Liga Spanyol itu dinilai tak cukup mengesankan saat bertanding di Liga Prancis.

Ketika PSG mendatangkan Sergio Ramos dan Lionel Messi dengan status bebas transfer pada musim panas 2021, seluruh pecinta sepak bola dunia terkesima, terutama kepindahan Messi yang lebih mengejutkan jika dibandingkan dengan Ramos.

Namun, keduanya hingga kini dianggap belum memperlihatkan apa yang ingin dilihat oleh para penggemar di Ligue 1 Prancis. Sebagai penyerang, Lionel Messi baru mencetak dua gol dari 16 laga yang dimainkan di Ligue 1 Prancis. Sementara itu, Sergio Ramos baru bermain empat kali dan mencetak satu gol hingga sejauh ini.

Leonardo harus mendengarkan kritik terhadap Lionel Messi dalam beberapa pekan terakhir, menyusul penampilan mengecewakan mantan pemain Barcelona itu. Namun, Direktur PSG itu optimistis klubnya bisa berbuat lebih banyak untuk membantu pemain asal Argentina itu.

"Dia memiliki kerendahan hati untuk datang ke sini, setelah semua yang dilaluinya, apa yang diwakilinya," ujar Leonardo.

"Saya pikir pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi, konteks adalah sesuatu yang penting. Ini bukan tentang mengisolasi mereka dalam sebuah gelembung karena mereka membutuhkan lingkungannya.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Sergio Ramos

Leonardo mengakui bahwa perekrutan Sergio Ramos bahkan kurang berhasil jika dibandingkan dengan Lionel Messi. Pria asal Brasil itu pun mengakui dengan jujur bahwa ia siap untuk mengakui kesalahan jika Ramos sampai tidak bisa benar-benar pulih lagi.

"Kami mengontraknya dan secara fisik baik-baik saja. Ia sudah bermain dalam lima pertandingan sejauh ini. Sayangnya, apa yang kami bayangkan tidak terjadi," ujar Leonardo.

"Sulit baginya, untuk semua orang. Namun, laporan kami jelas. Pada hari kami mengatakan ia tidak bisa lagi bermain, semua akan jelas. Tapi, itu tidak akan terjadi."

"Kami akan menunggu sebelum mengambil keputusan. Musim ini belum berakhir, tapi saya tidak takut untuk bertanggung jawab atas kesehatan ketika saya melakukannya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

PSG Klub Hebat

Leonardo pun bersyukur karena pemilik klub, Nasser Al-Khelaifi, hingga sejauh ini memberikan kebebasan kepadanya untuk mengatur bagaimana klub ibu kota Prancis itu berkembang.

Kondisi tersebut membuat mantan pemain Timnas Brasil itu bisa berkreasi untuk membawa PSG berkembang sesuai dengan apa yang dibayangkannya.

"Nasser memberi saya kepercayaan diri total, dia memberikan otonomi nyata dan untuk itu saya berterima kasih kepadanya. Bekerja dalam semangat ini benar-benar membuat Anda ingin melakukannya," ujar Leonardo.

"Ini penting. Itu sebabnya saya juga mengatakan bahwa PSG adalah klub yang hebat," lanjutnya.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer