Sukses


4 Bintang Liverpool yang Potensial Membuat Inter Milan Jadi Bulan-bulanan dan Terdepak dari Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool menjamu Inter Milan dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. The Reds hanya perlu menjaga keunggulannya untuk bisa memastikan tiket perempat final Liga Champions menjadi milik mereka.

Liverpool menanti Inter Milan di Anfield dengan modal positif dari leg pertama yang digelar di Giuseppe Meazza. Kala itu, The Reds pulang dari markas Inter Milan itu dengan kemenangan 2-0 berkat gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Kala itu, Roberto Firmino yang menggantikan Diogo Jota pada awal babak kedua, berhasil menjebol gawang Samir Handanovic pada menit ke-75. Mohamed Salah melengkapi keunggulan The Reds lewat gol pada menit ke-83.

Bukan hanya itu modal Liverpool untuk menjamu Inter Milan. The Reds juga tercatat tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi, bahkan selalu meraih kemenangan dalam 12 laga terakhir, termasuk kala mengalahkan Chelsea di laga puncak Carabao Cup.

Menariknya, menjamu Inter Milan di Anfield nanti, Liverpool punya skuad yang cukup lengkap. Boleh dibilang hanya tiga pemain yang kemungkinan besar absen karena faktor kebugaran, yaitu Thiago Alcantara, Roberto Firmino, dan Joel Matip.

Kondisi tersebut tidak membuat Jurgen Klopp bakal kesulitan untuk mendapatkan komposisi pemain terbaik untuk menghadapi Inter Milan. Berikut 4 pemain Liverpool versi Bola.com yang berpotensi membuat Inter Milan frustrasi hingga tersingkir dari Liga Champions:

2 dari 5 halaman

Mohamed Salah

 

Tidak perlu diragukan lagi peran penting Mohamed Salah bagi Liverpool pada musim ini. Pemain asal Mesir yang satu ini terbilang sebagai pemain yang cukup komplet di lini serang Liverpool.

Bermain di Premier League saja, Mohamed Salah sudah berhasil mencatatkan 19 gol dan 10 assist. Sementara di Liga Champions musim ini, Salah telah mencetak 8 gol dalam 7 pertandingan yang sudah dimainkan.

Bahkan pada leg pertama 16 besar Liga Champions di markas Inter Milan, Mohamed Salah pun sukses mempersembahkan gol bagi Liverpool. Artinya, mantan pemain AS Roma ini adalah yang paling patut diwaspadai Inter Milan karena potensinya untuk merusak pertahanan Nerazzurri.

 

3 dari 5 halaman

Sadio Mane

 

Tak berbeda dengan Mohamed Salah, Sadio Mane adalah penyerang Liverpool yang sangat perlu diwaspadai Inter Milan. Bermain di posisi sebaliknya dari Mohamed Salah, Sadio Mane juga merupakan mesin gol bagi The Reds.

Pemain yang baru saja membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 itu sudah mencetak 12 gol dan 1 assist untuk Liverpool di Premier League. Sementara itu, Mane juga sudah mencetak dua gol di Liga Champions, masing-masing dicetaknya ke gawang Atletico Madrid dan Porto.

 

4 dari 5 halaman

Trent Alexander-Arnold

 

Berbeda dengan dua nama sebelumnya, Trent Alexander-Arnold adalah pemain yang beroperasi di lini pertahanan, tepatnya sebagai bek sayap kanan. Namun, kemampuannya tak sebatas hanya membantu Liverpool menghindari kebobolan, Alexander-Arnold juga punya potensi besar ketika membantu membangun serangan.

Hal tersebut bisa dilihat dari kontribusi yang sudah diberikan bagi Liverpool ketika mencetak gol. Trent Alexander-Arnold sudah mencetak 2 gol di Premier League dan mencatatkan 11 assist.

Kemampuan luar biasa tersebut membuat Alexander-Arnold bisa menjadi ancaman yang datang tak terduga dari lini kedua The Reds. Umpan silang yang akurat, kecepatan lari yang luar biasa, hingga kemampuan mencetak gol membuat Inter Milan wajib mewaspadai pemain yang satu ini.

 

5 dari 5 halaman

Diogo Jota

 

Jika melihat potensi Liverpool hanya kehilangan tiga pemain kala menjamu Inter Milan di Anfield, itu artinya Diogo Jota sudah bisa kembali menjadi andalan di lini serang atau pun lini tengah The Reds.

Jika Jurgen Klopp hendak memainkan Luis Diaz sebagai bagian dari trisula di lini depan, Diogo Jota bisa dimainkannya sebagai gelandang. Hal tersebut diyakini tidak akan memberi pengaruh buruk bagi sang pemain karena kemampuan serbabisa yang dimilikinya untuk bermain di beberapa posisi berbeda.

Satu hal yang pasti, Diogo Jota telah membuktikan diri sebagai pemain berbahaya di dalam skuad Liverpool pada musim ini. Hal itu terbukti dengan catatan 12 gol dan 1 assist yang sudah dibuatnya di Premier League musim ini.

Sementara di Liga Champions, Diogo Jota terbilang tidak selalu menjadi andalan Jurgen Klopp. Ia tercatat bermain dalam lima pertandingan Liverpool dan berhasil mencetak satu gol ketika The Reds menang 2-0 atas Atletico Madrid di fase grup.

Video Populer

Foto Populer